RAPBN 2024

Dukung RAPBN 2024, Banggar DPR RI: Minta Pemerintah Berkomitmen

Presiden Joko Widodo menyebut RAPBN 2024 didesain untuk mempercepat transformasi ekonomi. Legislator Senayan, Mukhtarudin menuntut komitmen.

Anggota Banggar DPR RI, Mukhtarudin. Foto: istimewas

apahabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyebut RAPBN 2024 didesain untuk mempercepat transformasi ekonomi. Legislator Senayan, Mukhtarudin menuntut komitmen.

Anggota Banggar DPR RI itu menyebut, pemerintah mesti mempersiapkan strategi jangka pendek dan menengah.

"Kita harus mewujudkan sumber daya manusia unggul yang produktif, inovatif, sejahtera, dan berdaya saing," katanya.

Baca Juga: Megaproyek IKN Keciprat Seperempat RAPBN 2024, Papua Waiting List

Di mana, komitmen itu ditujukan untuk menghapus kemiskinan ekstrem, penurunan prevalensi stunting, pengendalian inflasi dan peningkatan investasi.

Selain itu, politikus Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini juga mengatakan. Pemerintah mestinya memetakan potensi hambatan tujuan dan target dari RAPBN 2024.

Baca Juga: Jokowi Usul Kenaikan Gaji Pegawai di RAPBN 2024

"Dalam artian menyesuaikan RAPBN 2024 agar strategi dan realisasi anggaran dapat mengarah pada pemulihan ekonomi nasional," tuturnya.

Meski begitu, anggota komisi VII itu mendukung RAPBN 2024. Yang dapat menjawab tantangan dan percepatan ekonomi masa depan.

"Sehingga agenda kesejahteraan masyarakat, pembangunan nasional, percepatan transformasi ekonomi, dan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, inklusif, serta berkelanjutan dapat tercapai," pungkas Mukhtarudin.