Kalsel

Dukung Klub Sepakbola U-12, Komunitas Baharat Kotabaru Salurkan Bantuan

apahabar.com, KOTABARU – Sekolah Sepakbola (SSB) usia 12 tahun, di Pulau Laut Tengah, Kotabaru mulai mendapatkan…

Oleh Syarif
Komunitas Baharat Pulau Laut Tengah Kotabaru salurkan bantuan ke klub sepakbola U-12. Foto-Kambran for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Sekolah Sepakbola (SSB) usia 12 tahun, di Pulau Laut Tengah, Kotabaru mulai mendapatkan atensi dari dermawan.

Terbaru, bantuan berupa bola, dan uang pembinaan bagi para pesepakbola cilik diberikan oleh komunitas Bubuhan Anti Radikal dan Terorisme (Baharat), Kamis (25/2) sore.

Bantuan itu diserahkan Ketua Harian Komunitas Baharat Pulau Laut Tengah, Kambran, kepada sang pelatih, Bung Jono, di lapangan hijau di sela latihan.

Kambran mengatakan, bantuan disalurkan merupakan kepedulian Komunitas Baharat terhadap para pemuda yang sedang mengasah bakat sepak bola.

Sejauh ini, keberadaan Sekolah Sepak Bola (SSB) U-12 di Pulau Laut Tengah sangat memerlukan perhatian dari banyak pihak.

Di samping minimnya sarana latihan, mereka juga memerlukan pelatih yang berkompeten agar mencetak generasi sepak bola yang handal.

“Karena sejauh ini, para pemainnya hanya dilatih oleh relawan. Jadi, semoga sedikit bantuan ini bisa memberikan motivasi buat mereka mematangkan bakat,” ujar Kambran berharap.

Sementara, Bung Jono, sang pelatih mengaku sangat senang atas perhatian yang diberikan Komunitas Baharat itu.

“Kami tentu sangat berterima kasih sekali atas bantuan ini. Tentu, bantuannya bermanfaat. Semoga ke depan anak-anak makin semangat latihan,” ujarnya.

Sebagai informasi, puluhan peserta SSB sendiri merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku SD dan SMP.