Calon Ketua Umum PSSI

Dukung Erick Thohir, Fary Djemy Francis Mundur dari Caketum PSSI

Salah satu calon ketua umum PSSI, Fary Djemy Francis mendadak mengundurkan diri jelang Kongres Luar Biasa (KLB). 

Fary Djemi Francis mundur dari calon ketua umum PSSI 2023-2027. (Foto: apahabar.com/farhan)

apahabar.com, JAKARTA - Salah satu calon ketua umum PSSI, Fary Djemy Francis mendadak mengundurkan diri jelang Kongres Luar Biasa (KLB). 

Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh Fary sehari sebelum pemilihan di KLB PSSI, yang rencananya akan berlangsung Kamis, (16/2) di Hotel Shangri-La, Jakarta. 

"Saya mundur dari pencalonan ketua umum PSSI 2023-2027," ungkap Fary dalam keterangan tertulis yang diterima apahabar.com, Rabu (15/2). 

"Saya juga mundur dari pencalonan wakil ketua umum dan exco," lanjutnya. 

Selain mundur dari bursa caketum, cawaketum dan anggota exco PSSI, Fary secara terang-terangan juga menyatakan dukungan terhadap Erick Thohir. 

Baca Juga: Semakin Panas! STY Enggan Maafkan Thomas Doll Usai Disebut Badut

Fary mendukung program yang diusung Erick jika terpilih menjadi Ketum PSSI baru. Ia berharap nantinya Menteri BUMN itu bisa menciptakan generasi emas sepak bola Indonesia. 

"Saya titipkan masa depan sepakbola kita pada 87 voters, pada pak Erick Tohir, juga untuk WaKetum dan Exco terpilih," tambah Fary. 

"Saya mendukung pak Erick dengan sederet program pentingnya. Saya juga menaruh harapan besar pada Pak Erick: ciptakan generasi emas Indonesia."

Mundurnya Fary dari bursa caketum PSSI berarti hanya menyisakan empat kandidat lain.

Baca Juga: Ketum PSSI Akui Timnas U-20 Belum Kuat di Mini Turnamen Internasional

Sebelumnya, Fary bersaing dengan Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, La Nyalla Mattalitti, dan Erick Thohir. 

Sementara itu, ketika dikonfirmasi terkait mundurnya Fary sebagai caketum, ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI, Amir Burhanuddin mengatakan bahwa dirinya belum menerima informasi tersebut. 

"Kami tidak mendapatkan informasi itu dan tidak ada dokumen yang kami terima terkait itu," kata Amir Burhanuddin kepada apahabar.com.