Mencari Polisi Baik

Duka Bhayangkara, Kecelakaan di Marabahan Renggut Nyawa Polisi Tabalong

Mobil hatchback berwarna merah yang dikemudikan Bripka Padli Halid mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke dalam parit. Ia meninggal dalam kejadian itu.

Ilustrasi garis polisi untuk mennsterilkan tempat kejadian perkara. Foto: Tribun.

apahabar.com, RANTAU - Seorang anggota polisi dari Polres Tabalong meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Marabahan-Margasari, Jumat (30/6).

Kecelakaan maut itu terjadi terpanya di kawasan Muara Sungai Tapang, Desa Margasari Hilir, Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), Tapin, itu terjadi sekitar pukul 16.30 Wita.

Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto, melalui Kasatlantas AKP Imam Suryana, membenarkan kejadian tersebut.

"Korban merupakan anggota Polres Tabalong bernama Bripka Padli Halid," papar Imam Suryana kepada wartawan.

Baca Juga: 127 Kali Kecelakaan di Perlintasan, MTI: Pemerintah Wajib Bikin Steril

Berdasarkan penelusuran apahabar.com, almarhum yang berusia 36 tahun tersebut bertugas sebagai Banit Unit Samapta di Polsek Kelua.

"Sekarang kami masih melakukan pemeriksaan. Adapun korban telah dievakuasi ke Puskesmas CLU dan pihak keluarga telah mengetahui," terang Imam.

Adapun kronologi kecelakaan dan kemungkinan terdapat korban lain, baru akan diketahui seusai pemeriksaan lebih lanjut di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saksi-saksi yang ada.

Baca Juga: Peringati HUT Bhayangkara Ke-77, Berikut Sejarah Kepolisian RI

Peristiwa ini menjadi perhatian setelah beredar sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat sebuah mobil hatchback berwarna merah tercebur ke parit di pinggir jalan dengan kondisi telungkup.

Setelah video santer tersebar, sejumlah relawan datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi korban, termasuk menarik mobil yang tercebur di parit.