Kota Baru

Duh, Buaya Jumbo kembali Muncul di Sungai Pantai Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Warga Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru kembali dibuat geger ihwal penampakan buaya…

Oleh Syarif
Buaya berukuran jumbo menampakkan diri di Sungai Nipah, Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan. Foto-Ilustrasi

apahabar.com, KOTABARU – Warga Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru kembali dibuat geger ihwal penampakan buaya liar berukuran jumbo.

Informasi dihimpun, buaya jumbo itu muncul tepat di kawasan sungai Nipah, Desa Pantai, Kelumpang Selatan, Senin (27/12) siang.

Meski tidak menyerang, namun kondisi itu praktis membuat kaget salah seorang warga atau pemancing yang sedang melintas, menggunakan perahu.

“Iya, siang tadi buaya itu muncul lagi, saat saya melintas,” ujar Aziz, kepada apahabar.com, Senin sore.

Aziz bilang, buaya liar beragam ukuran sudah kerap menampakkan diri sebelumnya di sungai tersebut, dan sudah menjadi hal yang biasa.

“Memang sering muncul, Mas. Buaya itu memang tidak menyerang, dan kita tetap harus hati-hati,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolsek Kelumpang Selatan, Iptu M Hari Saputro, meminta agar warga Pantai meningkatkan kewaspadaan akan munculnya buaya liar.

“Kepada seluruh warga Pantai, kami ingatkan kembali agar waspada akan bahaya serangan buaya liar. Terlebih, saat musim pasang laut,” tandas Hari.

Sebagai pengingat, buaya liar di desa ini sudah pernah memangsa satu warga, dan menyerang warga. Satu orang tewas, dan sejumlah warga lainnya terluka akibat taring buaya.