Kalsel

Duh, Berkas Bakal Cawabup HST Belum Lengkap

apahabar.com, BARABAI – Tiga partai pengusung telah mengajukan dua nama bakal calon wakil bupati (Cawabup) Hulu…

Bupati Chairansyah berdialog dengan Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintahan dan Parlemen Kalsel, Aliansyah, di Gedung DPRD HST, Senin (15/7) siang. apahabar.com/HN Lazuardi. Foto-net

apahabar.com, BARABAI – Tiga partai pengusung telah mengajukan dua nama bakal calon wakil bupati (Cawabup) Hulu Sungai Tengah (HST). Mereka adalah Faqih Jarjani dan Berry Nahdian Furqon.

Ketiga partai pengusung yakni PKS, PBB dan Gerindra menyerahkan berkas usulan bakal Cawabup kepada Bupati, HA Chairansyah, Jumat pekan lalu.

Namun dari ketiga partai pengusung, berkas bakal cawabup rupanya belum memenuhi syarat atau belum lengkap sesuai. Karenanya, nama-nama tadi belum diajukan ke DPRD.

Eksekutif, kata dia, bukan berarti memperlambat. Akan tetapi ada kesalahan dari beberapa syarat dalam berkas yang diserahkan partai pengusung.

“Ustaz Faqih ada 10 item dan Berry 5 item. Dan itu harus dilengkapi,” kata Asisten II Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah HST, Ainur Rafiq.

Asisten II Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah HST, Ainur Rafiq saat memimpin rapat di Auditorium Pemkab HST, Senin (5/8). apahabar.com/HN Lazuardi. Foto-net

Hal lainnya, lanjut Rafiq, perbaikan terdapat pada berkas berita acara dari partai pengusung yakni, dari PBB.

Dalam berita acara, PBB bertanda tangan atas nama ketua PBB akan tetapi namanya tidak tercantumkan. Hanya ada nama Abu Permadi. Sedangkan Abu sendiri sudah berangkat pada 1 Agustus tadi untuk menunaikan ibadah haji.

“Harusnya tulis saja atas nama siapa, wakil kah sekretarisnya kah,” kata Rafiq. “Hari ini kita akan surati ketiga partai itu juga tembusan kepada DPRD HST hasil verifikasi kita,” kata Rafiq kepada apahabar.com di ruang kerjanya, Senin (5/8).

Untuk diingat, Bupati HA Chairansyah sejauh ini terus didesak agar menyerahkan usulan dua nama bakal calon pendampingnya.

Bahkan pengganti Abdul Latif tersebut sampai dilaporkan ke Polda Kalsel oleh LBH GP Ansor Kalsel terkait lowongnya kursi jabatan wakil bupati.

Baca Juga: Chairansyah Diberi Waktu 2 Hari Tetapkan Cawabup HST

Baca Juga: Penetapan Cawabup HST Tak Kunjung Kelar

Repoter: HN LazuardiEditor: Fariz Fadhillah