Tak Berkategori

Duel Rebutan Anak di Jalan Jati Banjarmasin, Pelaku Datang dengan Samurai Terhunus

apahabar.com, BANJARMASIN – Duel tak seimbang terjadi di kawasan jalan Jati atau tepatnya di depan Alfamart,…

Korban mendapat perawatan di rumah sakit setempat. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Duel tak seimbang terjadi di kawasan jalan Jati atau tepatnya di depan Alfamart, Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Peristiwa yang terjadi Minggu (27/9) malam sekitar pukul 18.45 Wita itu pun menjadi perhatian warga.

Informasi dihimpun, kejadian bermula saat korban Muhammad Yusuf (23) warga jalan Pekapuran Raya Gang Abadi RT 15, Kelurahan Pekapuran Raya menegur pelaku tepat di depan kios bensin milik korban di pinggir jalan Jati depan Alfamart.

Kronologi Selengkapnya di Halaman Selanjutnya:

Saat itu, korban menanyakan kapan pelaku akan menyerahkan anak dari istri korban saat ini (anak tiri korban). Pelaku yang belakangan diketahui berinisial IB itu pun meminta korban agar menunggu.

Selang 10 menit kemudian, pelaku datang berjalan kaki mendatangi korban sambil membawa sajam jenis samurai dalam keadaan terhunus.

Tanpa berkata-kata, pelaku yang emosi langsung menebaskan samurai ketubuh korban.

Meski sempat mengelak, namun ujung senjata khas Jepang itu ternyata melukai ibu jari, jari telunjuk dan jari tengah korban.

Pelaku yang kalap, kemudian mencabut sebilah parang yang sedari awal sudah dia siapkan di balik bajunya dengan menggunakan tangan kiri.

Beruntung aksi brutal pelaku berhasil diredam warga dan anggota Resmob Polda Kalsel, Ipda Joni Arif yang kebetulan sedang melintas di lokasi kejadian.

Pelaku berhasil melarikan diri bersama seorang temannya yang kini menjadi buruan tim Buser Polsek Banjarmasin Timur. Sementara senjata tajam jenis Samurai dan sebilah parang milik pelaku berhasil diamankan polisi.

Peristiwa berdarah dikawasan padat penduduk itu pun dibenarkan oleh Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Susilo. Saat ini pelaku dalam pengejaran polisi.

“Korban sudah membuat laporan. Dan saat ini kami langsung bergerak memburu pelaku,” ucap AKP Susilo saat dikonfirmasi apahabar.com di Banjarmasin.

Namun demikian eks Kanit 4 Subdit 3 Ditkrimsus Polda Kalsel itu enggan menyebutkan motif penganiayaan yang dilakukan pelaku.