Kalsel

Duel Maut Murung Keraton Martapura, Pria Berbadan Besar Tewas Ditikam

apahabar.com, MARTAPURA – Duel berujung maut terjadi di Kelurahan Murung Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, mengakibatkan…

Anggota Unit Inafis bersama dengan pihak rumah sakit RSUD Ratu Zalecha melakukan pemeriksaan terhadap jasad HR, korban duel maut Murung Keraton Martapura. Foto-apahabar.com/Mada

apahabar.com, MARTAPURA – Duel berujung maut terjadi di Kelurahan Murung Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, mengakibatkan tewasnya HR (36).

Kapolsek Martapura Kota, AKP Suroto mengungkapkan, duel maut di Murung Keraton Martapura itu terjadi pada Minggu (11/10) malam sekitar pukul 22.11 WITA.

AKP Suroto mengungkapkan, HR (36) yang terkapar di TKP langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura menggunakan mobil pribadi warga.

Klik halaman selanjutnya untuk cerita lengkapnya:

“Korban dilarikan ke Rumah Sakit oleh warga menggunakan unit pribadi, pada saat sampai di Rumah Sakit, korban sudah tidak bernafas lagi,” kata AKP Suroto kepada apahabar.com, Senin (12/10) siang.

Dari hasil visum yang dilakukan oleh Unit Inafis bersama dengan pihak RSUD Ratu Zalecha Martapura, bahwa dari jasad korban terdapat 3 luka tusuk.

Luka itu nampak terlihat di tubuh HR yang berpostur tinggi besar.

Detik-Detik Pembunuhan Ibu Muda di Kintap Tala, Pelaku Diam-Diam Menyelinap ke Kamar

3 luka itu dianggap telah mengakibatkan kematian HR, warga Kelurahan Murung Keraton itu karena tepat mengenai organ vital.

“Korban ini mendapatkan tusukan di bagian dada sebelah kiri, punggung belakang, dan di siku lengan kanan, yang mengakibatkan korban meninggal dunia karena kemungkinan mengenai organ vital,” jelas AKP Suroto.

Dari pengamatan apahabar.com, baju korban yang berwarna putih kebiruan, tersebut bersimbah darah dan terdapat 2 luka robek diakibatkan tusukan senjata tajam dari pelaku.

AKP Suroto mengatakan, senjata yang digunakan oleh pelaku berjenis pisau belati yang sudah diamankan oleh pihaknya di TKP.

“Untuk alat yang digunakan oleh pelaku, adalah pisau belati dan sudah kita amankan pada saat mendatangi TKP,” tutur Kapolsek Martapura Kota ini.

Sejauh ini, polisi masih belum mengetahui penyebab insiden berdarah yang menghilangkan nyawa HR (36).

Apalagi lagi saat duel maut di Murung Keraton Martapura itu hanya ada satu saksi.

“Untuk motif pelaku melakukan aksinya masih belum kita ketahui,” ungkap AKP Suroto.

Meski begitu, pihaknya kata Suroto, telah mengantongi identitas pelaku untuk dilakukan pengejaran.

“Untuk saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait dengan pelaku,” tandas Suroto.

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Duel Maut Murung Keraton Martapura