liga inggris

Duel Liverpool Vs Chelsea, Mykhailo Mudryk Siap Debut?

Resmi bergabung dengan raksasa Liga Inggris Chelsea, Mykhailo Mudryk berpeluang melakoni laga debut berseragam The Blues kala bertandang ke markas Liverpool

Resmi berseragam Chelsea, Mykhailo Mudryk siap debut di laga melawan Liverpool (Foto: Sky Sport)

apahabar.com, JAKARTA – Resmi bergabung dengan raksasa Liga Inggris Chelsea, Mykhailo Mudryk berpeluang melakoni laga debut berseragam The Blues kala bertandang ke markas Liverpool.

Hal tersebut diinsyaratkan oleh sang juru racik The Blues, Graham Potter yang mengungkapkan rekrutan terbaru Chelsea itu akan berpeluang melakoni debut di laga Chelsea vs Liverpool nanti.

“Dia [Mykhailo Mudryk] beradaptasi dengan sangat baik. Sekarang kami harus membantunya beradaptasi dengan Liga Inggris, beradaptasi dengan kami,” ujar Potter dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (21/1).

Sebagaimana diketahui, Mudryk di datangkan oleh The Blues di bursa transfer musim dingin Januari 2023 ini dari Shakhtar Donetsk.

Baca Juga: PSSI Pastikan Shayne Pattynama Diambil Sumpah Sebagai WNI Pekan Depan

Rekrutan anyar terbaru Chelsea itu di boyong ke Stamford Bridge dengan banderol sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun dari Shakhtar Donetsk.

Dengan hadirnya Mudryk di skuad The Blues saat ini, dirinya diharapkan akan menambah daya gedor lini serangan Chelsea yang musim ini bermasalah dengan finishing.

Lebih lanjut, Graham Potter mengatakan datangnya Mudryk di pertengahan musim ini membuat dirinya masih belum memiliki banyak waktu bermain.

Namun, mantan pelatih Brighton itu menegaskan, Mudryk saat ini dalam kondisi yang baik dan sudah mejalani pelatihan dengan baik.

Baca Juga: Duh! Buntut Manipulasi Laporan Keuangan, Juventus Dihukum Pengurangan 15 Poin

“Dia jelas datang dari istirahat pertengahan musim jadi belum banyak bermain sepakbola baru-baru ini,” tutur Potter.

“Tetapi dirinya [Mudryk] telah berlatih dengan baik, jadi kami akan menilai dia dan melihat seberapa banyak dia bisa bermain di akhir pekan,” katanya menambahkan.

Di Liga Inggris musim ini, The Blues memang sedang dalam performa yang kurang maksimal. Terlebih tim besutan Graham Potter itu kini tengah terseok-seok di papan tengah klasemen Liga Inggris musim 2022/2023.

The Blues saat ini tengah berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan perolehan 28 poin dari 19 pertandingan.

Tak hanya itu, jumlah gol yang sudah diciptakan oleh Mason Mount cs itu baru mencetak 21 gol, jumlah itu bahkan lebih buruk dari Leicester City yang menduduki perinigkat ke-15 klasemen.

Chelsea akan kembali menjalani pertualangannya di kompetisi Liga Inggris dengan berduel melawan Liverpool yang akan tersaji pada Sabtu (21/1) pukul 19.30 WIB.