Duel Lawan Buaya, Pria Kotabaru ini Selamat Meski harus Ditangani Medis

Seorang pria asal Desa Rampa Cengal, Kecamatan Pamukan Selatan berhasil selamat dari serangan buaya liar

Oleh Masduki
Seorang pria Rampa Cengal Pamukan Selatan berhasil selamat setelah berduel dengan buaya. Foto-Humas Polres Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU - Seorang pria asal Desa Rampa Cengal, Kecamatan Pamukan Selatan berhasil selamat dari serangan buaya liar.

Bukan main-main, pria bernama Adi Mulyadi (36) berhasil selamat dari gigitan buaya setelah berduel atau bertarung sengit dengan buaya.

Peristiwa itu terjadi di kawasan tambak RT 01 Desa Rampa Cengal pada Rabu (4/1) sore.

Kapolres Kotabaru AKBP HM Gafur Aditya Siregar melalui Kapolsek Pamukan Selatan Ipda Edi Supratman membenarkan perihal warganya yang selamat dari gigitan buaya di wilayahnya.

Kapolsek menerangkan, sebelum diserang atau disambar buaya korban mulanya sedang beraktivitas menggosok kapal jenis balapan di sungai kanal, tepatnya di luar tambak miliknya sendiri.

Sedang asyik menggosok bagian pinggir kapal, korban tiba-tiba disambar buaya berukuran jumbo di bagian lengan kirinya.

Seketika itu gigi taring buaya tersebut menancap di lengan korban, lalu buaya tersebut berupaya menyeret korban ke belakang.

Mendapat serangan biaya itu, korban pun tidak tinggal diam dan berupaya menyelamatkan diri meskipun ia merasakan sakit yang luar biasa akibat gigi buaya yang tertancap di lengannya.

Sore itu, tidak ada jalan lain lagi bagi korban, selain dengan sekuat tenaga bertarung agar dirinya selamat dan buaya ganas melepaskan gigitannya.

"Saat itu juga, dalam kondisi sadar dan kekuatan penuh tangannya, korban langsung mencolok mata buaya menggunakan jari-jarinya hingga akhirnya buaya menyerah dan melepaskan gigitannya, lalu korban bergegas naik ke darat," ujar Edi, kepada apahabar.com, Kamis malam.

Kapolsek bilang setelah berhasil naik ke darat, korban langsung meminta pertolongan kepada warga, dan langsung dibawa untuk mendapatkan penanganan medis akibat luka robek di lengannya.

"Korban sudah ditangani medis, dan kondisinya mulai membaik hari ini," pungkas Edi.