Tak Berkategori

Dua Sisi Berbeda jadi Satu di Busana Billy Porter

apahabar.com, LOS ANGELES – Penampilan Billy Porter dengan busananya membuat malam penghargaan Piala Oscar 2019, Minggu…

Begini penampilan Billy Porter di malam penghargaan Piala Oscar 2019. Foto-net

apahabar.com, LOS ANGELES – Penampilan Billy Porter dengan busananya membuat malam penghargaan Piala Oscar 2019, Minggu (24/2) jadi ramai hingga sekarang. Sekali pun ia sebenarnya tidak memenangi satu piala.

Akan tetapi, ketika semua mata tertuju saat jalan di karpet merah, Billy Porter layaknya telah memenangi penghargaan akademi ke-91 tersebut. Mengenakan tuksedo dipadu sebuah gaun, busana Billy seakan menutup red karpet malam itu.

Baca Juga:Bohemian Rhapsody Raih Penghargaan Terbanyak, Berikut Pemenang Oscar 2019

Chrisrian Siriano sang desainer, mengkreasikan jas tuksedo pada bagian atas sebuah gaun velvet strapless. Jadinya bintang film Pose tersebut terlihat anggun. Berada antara dua sisi maskulin dan feminim.

Tampilan tersebut mendobrak tradisi busana Hollywood yang kaku, bahkan menabrak aturan berbusana yang benar.

Bagi Billy, alasan pemilihan busana tersebut sangatlah personal. Dia merefleksikan identitas homoseksualnya, dan busana yang dikenakannya mampu menjadi alat ekspresi diri serta representasi yang kuat.

“Aku selalu diinspirasi oleh fesyen. Nenek dan ibuku selalu tampil stylish, aku tumbuh besar mencintai fesyen. Tapi selalu ada batasan dalam mengekspresikan diriku,” kata Billy dikutip dari kompas.

“Ternyata mengenakan sepatu hak membuatku merasa sangat maskulin melebihi sebelumnya dan perasaan itu membuatku merasa bebas menjadi diri sendiri,” kata Billy.

Bersama dengan gaunnya yang nyentrik, Billy tampil mengenakan chunky boot 6 inci dari Rick Owens dan perhiasan Oscar Heyman.

Ada pun bros yang dikenakan Billy sama seperti yang dikenakannya ketika menghadiri Golden Globes lalu. Ketika pertama kali mengenakan gaun tersebut, Billy merasa hidup dan bebas.

“Orang-orang mungkin merasa sangat tidak nyaman melihat aku mengenakan ball gown ini. Tapi ini adalah tentang kenyamananku, bukan urusan orang lain,” pungkasnya.

Baca Juga:Terjatuh Dari Panggung, Rami Malek Luka Serius

Editor: Zainal Muttaqin