Dua Rumah di Kelurahan Kota Besi Hulu Kotim Ludes Terbakar

Sebanyak dua rumah di Kelurahan Kota Besi Hulu Ludes Terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah 2 Mobil Damkarmat Kotim tiba dilokasi.

Sejumlah warga berupaya menyelamatkan barang dalam insides kebakaran yang menghanguskan 2 rumah di Keluarahan Kota Besi Hulu. Sabtu (28/9/2024). Foto: Istimewa

bakabar.com, SAMPIT - Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk Jalan Diponegoto, Kelurahan Kota Besi Hulu, RT 002 RW 001, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotim, Sabtu (28/9/2024).

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.16 WIB, dan diperkirakan ada sebanyak 2 buah rumah warga terbakar dalam insiden tersebut.

Api bisa dijinakan sekitar 2 jam lamanya, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran dibantu pemadam swadaya Kecamatan setempat tiba dilokasi kejadian.

Camat Kita Besi, Muhammad Huzaifah membenarkan bahwa ada kebakaran bangunan rumah di Kelurahan Kota Besi Hulu, yang merupakan lokasi padat penduduk.

"Ada dua rumah warga yang terbakar dan sudah berhasil ditangani. Untuk penyebabnya kita serahkan ke pihak kepolisian yang berwenang menyelidikinya," jawab, M Huzaifa, saat dikonfirmasi media ini.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kotim, Atimaraahini, mengungkapkan berdasarkan informasi yang dihimpun anggotanya di lapangan kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek.

"Informasi warga awal mula api berasal dari kabel yg mengalami korsleting listrik di bagian tengah rumah salah satu korban," terang Atimaraahini.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat itu. Belum diketahui kerugian yang dialami korban, dan kasus ini telah ditangani pihak Kepolisian.