News

Dua Poli Ditutup, Nakes Terpapar Covid di RS Kapuas Nambah 50

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr H Soemarno Sostroatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng,…

Tenaga kesehatan RSUD dr H Soemarno Sostroatmodjo Kabupaten Kapuas saat memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr H Soemarno Sostroatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang terpapar Covid-19 bertambah banyak.

Penanggung jawab Tim Covid-19 RSUD Kapuas Hikmayanti mengonfirmasi jumlah Nakes RSUD yang terpapar kini bertambah menjadi 50 orang.

“Iya, bertambah jadi lima puluh orang semuanya yang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya kepada apahabar.com, Jumat (25/2) malam.

Yanti bilang dari 50 orang tenaga kesehatan RSUD Kapuas, sebanyak 14 di antaranya sudah selesai menjalani isolasi mandiri.

“Empat belas orang sudah selesai isoman dan mereka sudah kembali bertugas untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Hikmayanti hanya bisa berharap agar Nakes yang isoman selalu semangat agar bisa kembali bekerja memberikan pelayanan terbaik untuk rumah sakit.

“Kemudian kepada masyarakat saya harap agar selalu mematuhi prokes dan yang belum vaksin agar segera bervaksin,” harapnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo mengatakan ada 2 pelayanan poli yang terpaksa ditutup karena dokter spesialisnya terpapar Covid-19. Yaitu pelayan poli anak dan poli jiwa.

“Karena dokter spesialisnya yang terpapar secara otomatis pelayanan poli ditutup. Karena yang memberikan pelayanan adalah dokter spesialis dan sesuai ketentuan itu tidak bisa digantikan,” katanya.