Kalsel

Dua Petinggi Negara Saksi Akad Nikah Wali Kota Palangka Raya dan Cucu Mantan Gubernur Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari ini merupakan momentum spesial Wali Kota Palangka Raya, Kalteng, Fairid Naparin dan…

Prosesi badudus jelang akad nikah Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan sang kekasih Avina Triani Almira, cucu mantan Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Sabtu (18/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari ini merupakan momentum spesial Wali Kota Palangka Raya, Kalteng, Fairid Naparin dan Avina Triani Almira, cucu mantan Gubernur Kalsel, HM Said.

Fairid Naparin akan mengucapkan akad nikah untuk mengawini Avina Triani Almira di Golden Tulip Galaxy Hotel, Jalan Ahmad Yani KM 2,5 , Banjarmasin, Minggu (19/12) pukul 11.00 Wita.

Sebelumnya, proses lamaran Faridi Naparin ke Avina Triani Almira dilakukan 17 November di Banjarmasin. Saat itu kedua keluarga besar sepakat untuk melanjutkan hubungan pasangan berbahagia itu ke jenjang pernikahan.

Mengawali momen sakral itu, kedua calon mempelaisudah melaksanakan proses ritual mandi-mandi atau dikenal istilah badudus dalam tradisi perkawinan Banjar.

Menariknya dua orang saksi akad nikah Fairid Naparin dan Avina Triani Almira adalah dua pejabat tinggi negara. Mereka adalah Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

“Kedua tokoh itu menjadi saksi pernikahan mereka. Begitu infonya dalam tecnical meeting,” ungkap narasumber apahabar.com di Pemerintah Kota Banjarmasin, Minggu pagi.

Sumber yang sama mengungkapkan pelaksana pernikahan ditangani EO Weding Wanindo. Sementara baik Bamsoet dan Zainudin Amali sudah berada di Banjarmasin. Zainudin ke Banjarmasin berbarengan dengan agenda sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Hotel G Sign, kemarin.

Berada sama-sama di bawah naungan Partai Golkar, tak heran jika Fairid Nafarin dekat dengan Bamsoet. Fairid melenggang jadi orang nomor satu di Ibu Kota Kalteng, lewat partai berlambang Beringin tersebut. Bamsoet merupakan Wakil Ketua Golkar.

Pun dengan ayah Avina Triani Almira, Ahmadi Noor Supit, juga dari Golkar. Sebagai salah satu tokoh Beringin di Kalsel, ia sempat terpilih jadi Ketua Banggar DPR RI. Di sisi lain, ibu kandung Avina, Hj Dewi Damayanti Said duduk di DPRD Kalsel, juga dari Golkar.

Di luar kedekatan itu, Fairid sendiri rupanya berdarah Banjar. Dikutip dari wikipedia, ia lahir di Banjarmasin 28 Agustus 1985. Usia buah hati pasangan Ir Abdul Razak dan Hj Zaidah ini dengan Vina cukup jauh yakni 12 tahun. Vina bersama dua saudara lainnya Regina Kamila dan Muhammad Rian Zulfikar ini lahir di Jakarta 8 Juni 1997.

Kakek Vina adalah salah satu tokoh pembangunan Kalsel. Menjabat sebagai Gubernur Kalsel sejak 1984 hingga 1995, HM Said kini berusia 85 tahun telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Banua.

Seemasa masih aktif jadi politikus, HM Said juga sempat melenggang ke Senayan terpilih jadi anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Kalsel 2004-2009 dengan memperoleh 249.888 suara.

Sekadar diketahui untuk resepsi perkawinan Fairid Naparin dan Avina Triani Amira rencananya digelar di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, Kalteng, 8 dan 9 Januari 2022 mendatang. Resepsi ini bakal mengundang masyarakat, tapi tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Menengok Aktivitas Si Mahasiswi Cantik Avina Selama Ramadan di Switzerland