Dua Pemain SSB Tanbu Wakili Kalsel di Piala Soeratin

Dua pemain lokal binaan SSB Asosiasi PSSI Kabupaten Tanah Bumbu berhasil menuai prestasi mewakili Kalsel di kompetisi Piala Soeratin.

Dua pemain lokal binaan SSB Asosiasi PSSI Kabupaten Tanah Bumbu berhasil menuai prestasi mewakili Kalsel di kompetisi Piala Soeratin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Dua pemain lokal binaan SSB Asosiasi PSSI Kabupaten Tanah Bumbu berhasil menuai prestasi mewakili Kalsel di kompetisi Piala Soeratin.

Ia adalah Abdul Basit untuk Piala Soeratin U17 dan Ahyar Maulana untuk kategori U15.

Sebelumnya beberapa pemain muda Asosiasi PSSI Tanah Bumbu juga sukses melambungkan daerah sampai kompetisi tingat nasinal berbagai ajang katagori usia,

Abdul Basit anak pasangan Amirudin dan Irus dari Des Muara Ujung adalah pelajar SMAN 1 Kusan Hilir, yang sebelumnya menempuh pendidikan di SDN Muara Pagatan dan MTs DDI Muara Pagatan.

Sedangkan Ahyar Maulana anak pasangan M Yahya dan Yanita adalah pelajar MTs DDI Muara Pagatan yang sebelumnya menempuh pendidikan dasar di SDN Muara Pagatan.

Keberhasilan ini tentu saja tidak terjadi begitu saja, selain pembinaan rutin yang dilakukan SSB binaan Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu, keberhasilan tersebut tak terlepas dari perhatian menyeluruh yang diberikan M Syaripuddin, Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu.

Diketahui Bang Dhin merupakan politisi PDIP yang juga menjabat sebagai Wakil DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Ia mengemban amanah pada tahun 2019 lalu Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu bertransformasi menjadi organisasi yang transparan dan memiliki mobilitas tinggi dalam memenuhi kebutuhan Klub/SSB anggota baik secara tim maupun individu.

Hal ini tentu saja membuat Pembina Klub/SSB di Tanah Bumbu merasa nyaman dalam menjalankan rutinitasnya. Karena hal yang menjadi kebutuhan pokok mendapatkan perhatian dan pemenuhan fasilitas dari Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu.

Dan yang tak bisa dilupakan di bawah kepemimpinan Bang Dhin, Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu berhasil mencatatkan sejarah dengan merebut medali emas cabor sepak bola untuk yang pertama kalinya pada ajang Porprov XI di Hulu Sungai Selatan pada tahun 2022 lalu. Dimana seluruh punggawa Kesebelasan Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu adalah pemain lokal.

"Ini adalah keberhasilan kita semua, bukan milik saya secara pribadi," ungkap Bang Dhin dalam keterangan pers yang diteima apahabar.com, Minggu (21/1).

"Mari kita berdoa agar Abdul Basit dan Ahyar Maulana bersama tim mampu memberikan prestasi tertinggi bagi sepak bola Kalimantan Selatan di ajang Soeratin U15 dan U17," harap Bang Dhin.