Sport

Dua Kali Menang di Piala AFF, Timnas Indonesia U-18 Putri Dihujani Bonus

apahabar.com, JAKARTA – Sukses meraih dua kemenangan di Piala AFF U-18 Putri yang digelar di Palembang,…

Timnas Indonesia berhasil meraih dua kemenangan di Piala AFF U-18 Putri 2022 yang berlangsung di Palembang. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA – Sukses meraih dua kemenangan di Piala AFF U-18 Putri yang digelar di Palembang, Timnas Indoensia dihujani bonus.

Bonus diberikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebesar Rp75 juta seusai kemenangan atas Singapura dengan skor 1-0, Jumat (22/7).

Kemudian setelah menundukkan Kamboja 1-0, Minggu (24/7), bonus diberikan Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Nadalsyah.

Andai mampu menundukkan Vietnam dan Thailand yang menjadi lawan tersisa di grup A, bonus akan kembali mengalir untuk Nastasia Suci dan kawan-kawan.

Untuk kemenangan atas Vietnam, bonus telah disiapkan Yunus Nusi selaku Sekretaris Jenderal PSSI.
Sedangkan bonus kemenangan atas Thailand disediakan Akhmad Gunadi Nadalsyah yang merupakan manajer Timnas U-18 Putri.

“Sebagai tuan rumah, tentu kami sangat bangga kalau Timnas U-18 bermain bagus dan meraih kemenangan,” papar Akhmad Gunadi Nadalsyah seperti dilansir Antara, Senin (25/7).

“Makanya kami memberikan apresiasi berupa bonus. Ini penting untuk menambah semangat anak-anak yang sedang berjuang,” imbuh putra Nadalsyah ini.

Ketika melawan Singapura, gol kemenangan Indonesia dicetak Claudia Scheunemann. Sedangkan gol penentu kemenangan atas Kamboja dilesakkan Sheva Imut Furyzcha melalui tendangan bebas.

Berkat sepasang kemenangan, Timnas U-18 Putri Indonesia memimpin klasemen sementara grup A Piala AFF U-18 Putri 2022.

Selanjutnya Indonesia akan meladeni Vietnam, Selasa (26/7), serta Thailand, Kamis (28/7). Kedua pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

Piala AFF U-18 2022 diikuti 9 negara. Sama seperti format Piala AFF lain, hanya juara dan runner up grup yang berhak melaju ke semifinal.