Kalteng

Dua Kali di Swab, MA Dinyatakan Sembuh

apahabar.com, MUARA TEWEH – Setelah menjalani perawatan beberapa pekan di RSUD Muara Teweh, akhirnya MA -pasien…

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, MUARA TEWEH – Setelah menjalani perawatan beberapa pekan di RSUD Muara Teweh, akhirnya MA -pasien yang sempat dinyatakan positif terpapar Corona- dinyatakan sembuh.

Hasil Swab PCR sebanyak 2 (dua) kali dari laboratorium Dinas Kesehatan Palangka Raya yang bersangkutan negatif alias sudah sembuh, kata juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Barito Utara Kalimantan Tengah, Siswandoyo.

MA sempat membuat heboh warga dan tenaga medis RSUD Muara Teweh beberapa waktu lalu. Pasalnya yang bersangkutan sempat beberapa hari dirawat hingga akhirnya baru diketahui kalau positif terpapar virus Corona.

Hingga saat ini ada 7 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 1 sembuh, 2 orang sudah di PCR dinyatakan negatif dan 4 orang reaktif.

Diakui Siswandoyo, bahwa baru baru tadi ada 2 (dua) yang masuk RSUD Muara Teweh dengan status reaktif yakni atas nama DS, rujukan dari Malungai Raya Kabupaten Barito Selatan dan ND warga Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara.

“Untuk pasien asal Barito Selatan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan Buntok,” tandas Sis -panggilan akrab juru bicara ini-.

Editor: Muhammad Bulkini