Hot Borneo

DPRD Kalsel Berduka, H Hamsyuri Tutup Usia

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar duka kembali menyelimuti Rumah Banjar. Anggota DPRD Kalsel Hamsyuri SH tutup usia,…

Oleh Syarif
H Hamsyuri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar duka kembali menyelimuti Rumah Banjar. Anggota DPRD Kalsel Hamsyuri SH tutup usia, Kamis (11/8). Ia meninggal di usia 69 tahun.

Ketua Komisi dimana Hamsyuri bertugas, Lutfi Saifuddin membenarkan kabar duka tersebut. Ujarnya Hamsyuri wafat di Rumah Sakit Siloam Jakarta pukul 19.30 WIB.

“Kami sangat kehilangan, di komisi beliau bukan hanya rekan kerja tapi kami anggap orang tua kami sendiri dan rekan-rekan yang lain pun memanggil beliau ayah,” ujar Lutfi lewat sambungnya telpon dikonfirmasi media ini.

Sebelum meninggal kakak kandung Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar ini memang sering keluar masuk rumah sakit.

Sebelum dirawat kurang lebih satu bulan di RS Siloam, Jakarta, Hamsyuri juga sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Ulin terkait sakit pernafasan yang ia alami.

Lutfi mengatakan, kurang lebih seminggu yang lalu Hamsyuri sempat menelepon untuk mendoakan kesembuhannya.

“Seminggu yang lalu belau sempat telpon saya, video call, mungkin rindu lah karena lama dirawat. Ia jua sampaikan permintaan maaf pada saya dan rekan-rekan komisi,” kata Lutfi.

Hamsyuri lahir di Balikpapan 14 November 1953, ia menjadi politisi partai Keadilan Bangsa (PKB) daerah Pemilihan 6 Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Periode 2014-2019 Hamsyuri pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kalsel.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin pun ikut menyampaikan belasungkawa. Ia mendoakan agar segala amal ibadah beliau bisa diterima Allah SWT.

“Tentunya sangat kehilangan, beliau begitu senior bagi saya, banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa dipetik selama beliau jadi anggota dewan,” kata pria yang akrab disapa Bang Dhin ini.