DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Sepakati Bersama KUA-PPAS Anggaran 2023

apahabar.com, BANJARBARU – Kebijakan Umum APBD-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2023 Banjarbaru akhirnya disepakati….

Rapat paripurna penandatanganan kesepakatan bersama KUA PPAS TA 2023. Foto: Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Kebijakan Umum APBD-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2023 Banjarbaru akhirnya disepakati. Nota kesepakatan ditandatangani bersama oleh Pemkot-DPRD Banjarbaru, Kamis (28/7).

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah mengatakan berdasarkan hasil rapat finalisasi KUA-PPAS TA 2023 yang dilaksanakan pada Rabu (27/7). Telah dicapai kesepakatan antara badan anggaran DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah mengenai arah kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara pada tahun 2023.

“Khususnya yang berhubungan dengan proyeksi pendapatan, rencana belanja dan pembiayaan daerah,” katanya Jumat (29/7).

DPRD sebutnya juga telah mengadakan rapat – rapat pembahasan bersama tim anggaran pemerintah daerah terkait penentuan garis - garis kebiijakan pada pemerintahan Banjarbaru.

“Dan kemarin sudah ditandatangani kesepakatan bersama KUA PPAS TA 2023,” tuntasnya.

Sementara itu, Wali Kota Aditya Mufti Arifin bilang rencana pembangunan Kota Banjarbaru tahun 2023 yang tertuang dalam dokumen KUA-PPAS telah disetujui bersama untuk mencapai target sasaran tahun 2023.

“Rapat paripurna yang berkaitan dengan APBD tahun anggaran 2021 dan indikatif 2023 terlaksana dengan lancar, mudah-mudahan apa yang sudah direncanakan dan disepakati bersama tentang anggaran pembangunan dan pelayanan bisa kita realisasikan 100 persen,” ucapnya.

Sehingga, nantinya dapat membawa dampak yang baik dalam indeks pembangunan manusia di Kota Banjarbaru.