DPRD Banjarbaru dan Forkopimda-SKPD Bahas Isu Kota Lewat Coffee Morning

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar mengatakan, jika tujuan dari kegiatan ini guna mempererat sinergitas dan kekompakan. 

Coffee Morning DPRD Banjarbaru bersama Forkopimda dan SKPD setempat. / Fida

apahabar.com, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota Banjarbaru menggelar coffee morning, Senin (31/7/2023).

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar mengatakan, coffee morning bertuan untuk mempererat sinergitas dan kekompakan.

"Disini membahas terkait kolaborasi dan koordinasi baik pimpinan, Forkopimda dan SKPD se-Banjarbaru, sama sama menyatukan misi, sehingga hubungan bisa terus terjalin baik," katanya saat ditemui awak media. 

Coffee Morning termasuk dalam agenda tahunan DPRD Kota Banjabaru yang dilaksanakan setiap 2 sampai 3 kali setahun.

"Kami berkoordinasi terkait tugas di masing-masing sehingga tercipta kolaborasi. Kita berdiskusi terkait isu - isu umum di Banjarbaru seperti kemiskinan, stunting, dan kebakaran hutan, dan disini kita membahas untuk menyelesaikan bersama - sama," tuntasnya. 

Senada dengan Fadliansyah, Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Arifin menyampaikan bahwa kegiatan ini berkaitan untuk meningkatkan kerjasama. 

"Berkaitan dengan pemecahan permasalahan yang ada di Banjarbaru, permasalahan yang ada saat ini seperti kemiskinan, stunting, banjir, dan terbaru saat ini adalah kebakaran hutan dan lahan," kata Wali Kota. 

Ia berharap melalui coffee morning ini permasalah tersebut bisa terselesaikan, dan diantisipasi bersama. 

"Mudah mudahan ini bisa terus berlanjut dan durasinya lebih lama lagi sehingga komunikasi ini semakin baik," tukasnya.