Transisi Energi

Dorong Transisi Energi, HIPMI Gelar 'Jakarta Energy Forum 2023'

HIPMI Jaya kembali gelar acara Jakarta Energy Forum (JEF) 2023. Acara tersebut untuk memberikan kontribusi nyata dalam sektor energi Indonesia.

Transisi Energi dengan menggunakan tenaga matahari dan angin yang masuk kategori energi baru terbarukan. Foto: commons.wikimedia.org

apahabar.com, JAKARTAHIPMI Jaya kembali menggelar acara Jakarta Energy Forum (JEF) 2023. Acara tersebut untuk memberikan kontribusi nyata dalam sektor energi di Indonesia.

Dengan mengambil tema Energy Transition During Global Crisis, HIPMI Jaya ingin  memberikan inspirasi kepada para pengusaha muda di bidang energi agar dapat membuka cakrawala mereka dalam menghadapi krisis global. 

Ketua BPC HIPMI Jakarta Timur Muhammad Arif menyampaikan adanya tiga program utama dalam kegiatan ini, yaitu Energy Security Forum, Renewable Energy Forum, serta Green Financing dan Project Matching yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2023 melalui Jakarta Energy Speed Dating.

“Sebelumnya kami telah melaksanakan pre-event yang mempertemukan startup bidang energi dengan investor. Total ada 17 perusahaan terkurasi dari lebih dari 60 perusahaan anggota HIPMI Jaya di sektor energi, yang mewakili berbagai industri strategis, seperti Kendaraan Listrik, Energi Terbarukan, Geothermal, Recycling, Sustainable Fashion, Pengelolaan Limbah, dan Pengembangan Destinasi Berkelanjutan,” terang Muhammad Arif, Selasa (9/5).

Baca Juga: Transisi Energi yang Berkeadilan, Bukan Sekedar Turunkan Emisi Karbon

Ia juga menambahkan dalam waktu dekat JEF 2023 akan melaksanakan business matching bersama SKK Migas dan PGN Solution.

Nantinya, dikatakan Arif, kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pengusaha muda, namun juga bisa dinikmati masyarakat umum yang ingin mengetahui perkembagan transisi energi di Indonesia.

“Kami ingin membantu pemerintah dalam memasyarakatkan progres transisi energi di indonesia yang telah didukung oleh pengusaha melalui banyaknya startup yang muncul, untuk itu akan ada juga exibithion untuk para pengunjung,” ujarnya.