Piala Dunia 2022

Doakan Cristiano Ronaldo Terus Dikritik di Piala Dunia 2022, Ini Alasan Bruno Fernandes

Bruno mendoakan kapten tim Portugal itu agar semua orang terus mengkritiknya di Piala Dunia tahun ini.

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes di laga Portugal Vs Ghana, Piala Dunia 2022. Foto-Getty Image.

apahabar.com, JAKARTA - Usai mencatatkan rekor di Piala Dunia 2022 dengan golnya ke gawang Timnas Ghana, Jumat (24/11), Cristiano Ronaldo mendapatkan komentar dari rekan satu timnya, Bruno Frenandes. Menariknya, Bruno mendoakan kapten tim Portugal itu agar semua orang terus mengkritiknya di Piala Dunia tahun ini.

Ronaldo tampil bagus di Portugal vs Ghana. Ia mencetak satu gol lewat titik penalti yang turut membantu Portugal mengamankan tiga poin perdana di Grup H.

Gol ke gawang Ghana terbilang bersejarah. Ronaldo kini jadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia. CR7 melewati Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler yang mencetak gol di empat Piala Dunia.

"Saya pikir dia suka bekerja di bawah kritik dari semua orang. Jadi saya berdoa Anda semua untuk terus melakukannya karena dia mengeluarkan yang terbaik dari dirinya ketika kalian melakukan itu," ujar Fernandes dilansir CNN Indonesia yang mengutip dari Independent.

"Saya masih berbagi ruang dengan di tim nasional dan hal utama bagi saya adalah Portugal melakukan yang terbaik yang kami bisa di turnamen ini. Jika kami melakukannya, Cristiano akan senang, saya akan senang, dan semua orang di Portugal akan senang untuk kami," ia melanjutkan.

Fernandes sendiri memperlihatkan penampilan yang tak kalah memikat saat menang atas Ghana. Wakil kapten Manchester United itu memberikan dua assist di laga ini.

Ronaldo Bawa-bawa MU Usai Portugal Menang di Piala Dunia 2022
Fernandes menjadi kreator untuk gol yang dicetak Joao Felix dan pemain pengganti Rafael Leao. Tiga gol yang dicetak Portugal itu jadi pembeda karena The Black Stars hanya bisa membalas dua gol melalui Andre Ayew dan Osman Bukari.

Kemenangan ini menempatkan Portugal di puncak klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin. Fernandes dkk berada di atas Korea, Uruguay, dan Ghana.

Baca Juga: Laga Grup H Piala Dunia 2022; Portugal Vs Ghana Jadi Ajang Pembuktian Cristiano Ronaldo