Nasional

Doa untuk HPN 2020 di Kalsel, PWI Gelar Salat Hajat

apahabar.com, BANJARMASIN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan sebagai panitia daerah pelaksanaan Hari Pers Nasional…

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie di sela salat hajat di gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar, Banjarmasin, Sabtu malam. apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan sebagai panitia daerah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 melaksanakan salat hajat, Sabtu (1/2) di gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar, Banjarmasin.

Mengundang seluruh pimpinan media dan para wartawan, PWI Kalsel berharap HPN 2020 yang dilaksanakan 6-10 Februari mendatang di Banjarmasin dan Banjarbaru itu berjalan lancar dan sukses.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie bilang sejauh ini persiapan pihaknya sudah 100 persen. Kalsel pun dinyatakan siap menerima para tamu dari kalangan insan pers seluruh daerah di Indonesia.

“Kita sudah berkoordinasi, baik panitia pusat maupun daerah. Kalsel sudah siap melaksanakan HPN tahun ini,” ujarnya usai salat hajat.

Setelah semua persiapan dilakukan, maka pihaknya merasa perlu melakukan doa bersama guna kelancaran acara.

“Setelah semua usaha dilakukan, maka tidak lengkap rasanya tanpa diiringi doa,” ungkapnya.

Ia pun berharap kegiatan kali ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Kalsel.

Pada HPN 2020 kali ini, Helmie menegaskan kehadiran Presiden Joko Widodo yang akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan panitia HPN.

“Presiden Jokowi akan datang di 8 Februari. Nanti beliau di sini selama tiga jam, dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang. Ada beberapa kegiatan dilakukan presiden,” jelas dia.

Setelah sampai dari Bandara, Presiden akan langsung menuju Desa Cindai Alus guna makan bersama para pelajar. Kemudian langsung menuju tempat HPN, di situ nanti Presiden akan menanam pohon bersama para ketua PWI se-tanah air.

“Pohon itu nanti diberi nama pohon Jokowi,” pungkasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Hadiri HPN 2020 Lebih Awal

Baca Juga:Sebelum ke Australia, Presiden Jokowi Hadiri HPN 2020 di Kalsel

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah