Sport

Ditutup Final Sengit Kotabaru vs Banjar, Kejurprov Kalsel 2020 di Tapin Tuntas

apahabar.com, RANTAU – Setelah 3 hari berlangsung, Kejuaraan Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan 2020 di Tapin ditutup…

Oleh Syarif
Pertandingan final antara Kotabaru vs Banjar kelas umur 1994. Sabtu, (28/11) di gedung tenis indoor Sultan Kuning. Foto-Muhammad Fauzi Fadilah

apahabar.com, RANTAU – Setelah 3 hari berlangsung, Kejuaraan Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan 2020 di Tapin ditutup dengan pertandingan sengit final Kotabaru vs Banjar.

Pertandingan sengit regu putra kelas kelahiran 1994 itu menghabiskan 2 babak, mempertontonkan perbandingan adu smash dan sorak dari para pemain.

Pertandingan itu dimenangkan oleh para anak muda dari pesisir laut. Set pertama Kotabaru 21 dan Banjar 13 poin dan set kedua Kotabaru meninggalkan Banjar dengan selisih 9 poin.

“Alhamdulillah, bisa membawa emas untuk masyarakat Kotabaru di Kejurprov Kalsel 2020 sekaligus kenang kenangan di HUT Tapin ke 55 Tahun,” ujar Khairuk Fahmi, Kapten regu dari Kotabaru itu kepada apahabar.com.

Dalam pertandingan itu, juara 1 diraih oleh Kotabaru, juara 2 Banjar, juara 3 Tanah Bumbu dan Hulu Sungai Selatan.

“Anak-anak yang bertanding dari berbagai kabupaten/kota inilah nantinya cikal bakal atlet Takraw Kalsel. Sebentar lagi, 2022 mereka akan bertanding lagi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX di HSS, masih ada waktu untuk latihan, semoga Kalsel bisa mencetak atlet nasional nantinya,” ujar Bahrun, pelatih Takraw Tapin.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Tapin, Raniansyah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tapin, Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin dan PSTI Kalimantan Selatan, telah mempercayakan dan mensukseskan penyelenggaraan event itu.

Kegiatan itu terselenggara dengan protokol Covid-19 yang ketat, hanya pemain, pelatih, official serta petugas lapangan yang boleh masuk.

Event itu diselenggarakan dari 26-28 November 2020. Untuk hari ini hanya diselenggarakan final dan pembagian hadiah untuk para pemenang.

Foto bersama Kotabaru dan Banjar kelas umur 1994 di Kejurprov Kalsel 2020 sekaligus dalam rangka HUT Tapin ke 55. Sabtu, (28/11) di gedung tenis indoor Sultan Kuning. Foto-Muhammad Fauzi Fadilah