Sport

Ditunggu Bonus, Berikut Link Live Streaming Barito vs Tira Persikabo

apahabar.com, MARTAPURA – Tidak cuma perbaikan peringkat, Barito Putera juga mendapatkan bonus seandainya mampu mengalahkan Tira…

Infografis-apahabar.com/Zulfikar

apahabar.com, MARTAPURA – Tidak cuma perbaikan peringkat, Barito Putera juga mendapatkan bonus seandainya mampu mengalahkan Tira Persikabo di Stadion Demang Lehman Martapura, malam ini.

Barito dalam kepercayaan diri tinggi pasca kemenangan atas Persib Bandung. Hasil itu sempat mendongkrak posisi Laskar Antasari ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019.

Terlebih bermain di kandang, Rizky Rizaldi Pora cs sudah memetik sepasang kemenangan beruntun. Selain menekuk Maung Bandung, Barito menundukkan Bali United 1-0.

Di sisi lain, Tira Persikabo duduk di puncak klasemen dengan 26 poin. Dari 12 pertandingan, Manahati Lestussen dan kolega mencatatkan 7 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Meski harus menghadapi pemuncak klasemen, Barito sebenarnya memiliki tambahan motivasi. Terlebih dalam pertemuan kandang terakhir, The Army digasak 3-1.

“Tentu kami melakukan persiapan seperti mensimulasikan beberapa taktikal. Mudah-mudahan pertandingan berjalan sesuai dengan rencana,” papar pelatih Yunan Helmi.

“Menghadapi pemuncak klasemen juga menjadi motivasi tersendiri. Target tidak muluk-muluk, karena yang terpenting 3 poin,” tegasnya.

Kalau mampu mempertahankan head to head terakhir di kandang, Barito sekaligus meraih bonus yang cukup bergengsi.

Bonus tersebut adalah menghentikan catatan 12 pertandingan tidak terkalahkan Tira Persikabo. Dengan catatan tersebut, skuad asuhan Rahmad Darmawan itu sudah menyamai catatan Persipura Jayapura di awal musim 2010/2011.

Artinya mereka hanya butuh mengalahkan Barito untuk menjadi klub dengan rekor tidak terkalahkan terpanjang di awal musim Liga Indonesia.

Namun demikian, catatan Tira Persikabo sekarang tidak sementereng Persipura 2010/2011. Semasa ditangani Jacksen Tiago, Persipura membukukan 10 kemenangan dan 2 imbang.

Produktivitas Persipura 2010/2011 juga lebih baik dengan torehan 39 gol. Sebaliknya catatan Tira Persikabo sekarang hanya 27 kali menjebol gawang lawan.

“Dipastikan Barito termotivasi mengalahkan kami. Terlebih penampilan mereka terus membaik, plus pemain-pemain bagus semacam Evan Dimas, Bayu Pradana dan Rizky,” sahut Rahmad.

“Namun kami berusaha tidak terbebani apapun, tetap fokus dan menikmati permainan. Kami berharap setidaknya bisa mendapatkan 1 poin melawan Barito,” sambungnya.

Andai kemudian menelan kekalahan, Rahmad sudah memastikan tidak mencari alasan non teknis seperti menyalahkan kondisi lapangan yang sedikit keras.

“Kondisi lapangan di Bogor juga kering selama kemarau. Ketika ujicoba lapangan, kami tidak mendapatkan masalah,” yakin Rahmad.

Tidak seperti melawan Persib, pertandingan Barito versus Tira Perskibo hanya dapat disaksikan live streaming melalui vidio.com mulai pukul 19.30 Wita.

Live Streaming Barito Putera vs Tira Perskibo

Rekor Pertemuan
05/11/2018 Barito Putera 3-1 Tira Persikabo
04/06/2018 Tira Persikabo 1-0 Barito Putera
30/08/2017 Tira-Persikabo 1-1 Barito Putera
09/05/2017 Barito Putera 0-1 Tira Persikabo
13/11/2016 Barito Putera 1-0 Tira Persikabo
22/07/2016 Tira Persikabo 2-1 Barito Putera

Susunan Pemain:

Barito Putera (4-4-2): Aditya Harlan (gk); Ronny Baroperay, Dony Monim, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidan; Ady Setiawan, Bayu Pradana, Evan Dimas, Rizky Pora (c); Samsul Arif, Rafael Silva.

Pelatih: Yunan Helmi

Tira Persikabo (4-3-3): A Saputra (gk); M Lestaluhu, K Beknazarov, A Nugroho, M Marasabessy; Manahati Lestusen (c), O. Ikpefua, Louise Parfait; Ciro, L Arnoud, W Febrianto.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Baca Juga:Review Persebaya vs Barito Putera: Imbang Lagi

Baca Juga:Bermain di Markas Sleman, Barito Putera Bertekad Curi Poin

Baca juga:Barito Putera U18 Ditahan Imbang Madura United

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin