Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel Makin Bersahabat dengan Anak

apahabar.com, BANJARMASIN – Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel menggelar giat Polisi Sahabat Anak (PSA) bersama siswa-siswi…

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Nina Rahmi bersama siswa-siswi TK Kartika V-29 Banjarmasin dalam giat Polisi Sahabat Anak (PSA), Selasa siang. Foto-apahabar.com/Riyad

apahabar.com, BANJARMASIN – Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel menggelar giat Polisi Sahabat Anak (PSA) bersama siswa-siswi TK Kartika V-29 Banjarmasin.

Kegiatan itu dilaksanakan di Rumah Polisi Sahabat Anak Taman Edukasi Banua Lalu Lintas, Selasa (22/10) pagi.

Pada kegiatan tersebut sebanyak 130 anak TK Kartika V-29 hadir dan meramaikan suasana acara.

Polisi menggelar acara itu bertujuan untuk membuat anak lebih dekat dengan polisi sekaligus sosialisasi kepada para orang tua murid dan guru tentang akan adanya Operasi Zebra Intan 2019.

Dalam kegiatan itu, polisi mengenalkan rambu-rambu lalu lintas menggunakan berbagai media. Di antaranya dengan bernyanyi, bermain dan melalui alat peraga rambu lalu lintas yang ada di taman edukasi tersebut.

Selain itu, polisi juga mengajarkan langsung para siswa-siswi yang hadir untuk langsung mempraktikkan cara menyeberang yang aman.

Dan menjelaskan tentang rambu-rambu yang ada di taman edukasi dengan mengajak anak-anak berkeliling di taman edukasi.

Serta mengajarkan kepada anak-anak, orang tua dan guru yang hadir pada acara itu tentang tata-cara berkendaraan dan berprilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Nina Rahmi berharap kegiatan ini menjadi ajang kedekatan antara polisi lalu lintas dengan anak-anak usia dini.

“Harapannya anak-anak, para guru dan orang tua/wali murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas dan (sebagai pengguna jalan) mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan raya,” tutur Nina.

“Sehingga dapat ikut serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas,” tambahnya.

Kegiatan ini, kata dia, juga merupakan bentuk komitmen pemanfaatan Taman Edukasi Banua Lalu lintas prov Kalsel dengan Ditlantas Polda Kalsel dalam pembangunan Karakter Building bagi anak anak Banua dan dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan tertib berlalu lintas menuju Indonesia tertib.

Baca Juga: Hari Santri Nasional, NU HST Ajak Santri Pertahankan NKRI

Baca Juga: Banjarmasin Mantap Jadi Tuan Rumah Festival HAM 2020

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Fariz Fadhillah