Hot Borneo

Ditimpa Peti Kemas, 5 Rumah Warga di Dahai Balangan Rusak

apahabar.com, PARINGIN – Sebuah peti kemas yang dibawa kontainer, terjatuh dan menimpa rumah warga di RT…

Posisi peti kemas yang jatuh dari kontainer di Desa Dahai, Paringin, Kamis (14/7). Foto: apahabar.com/Hendry

apahabar.com, PARINGIN – Sebuah peti kemas yang dibawa kontainer, terjatuh dan menimpa rumah warga di RT 5 Desa Dahai, Kecamatan Paringin, Balangan, Kamis (14/7) dini hari.

Sedikitnya 5 rumah warga yang terdampak kejadian tersebut. Beruntung insiden yang terjadi ketika mayoritas warga sedang terlelap ini, tidak menimbulkan korban jiwa.

“Mereka yang terdampak adalah Syamsul, Didianor, Syamsuri, Fatmawati dan Siti Rahmah,” papar Kepala Desa Dahai, Sulaiman, kepada apahabar.com.

Rumah milik Syamsul mengalami kerusakan di bagian pagar. Kemudian kerusakan rumah Didianor dan Syamsuri terjadi di bagian kanopi. Adapun rumah Fatmawati dan Siti Rahmah berada di bangunan depan.

“Setelah kejadian tersebut, tentu saja kami berharap kepada pengemudi angkutan untuk bertanggung jawab atas kerusakan rumah-rumah warga.

Semantara pengemudi kontainer, Tajuddin Noor, menjelaskan bahwa kejadian itu diawali dari upaya menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

Diketahui peti kemas tersebut berisi puluhan ban yang dibawa dari Banjarmasin menuju ke Maburai, Tabalong.

“Saya menghindari mobil yang berlawanan arah, sehingga roda sebelah kiri jatuh ke bahu jalan. Akibatnya posisi kendaraan miring, lalu peti kemas terjatuh”, jelas Tajudin.

Belum diketahui kerugian yang disebabkan insiden itu. Namun sopir masih dimintai keterangan di Polres Balangan.

Sedangkan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian terbilang masih lancar, karena peti kemas yang jatuh tidak memakan badan jalan.