News

DITANGKAP! Viral Garong Emak-Emak di Banjarbaru 

apahabar.com, BANJARBARU – Kasus pencurian di boks depan motor viral di media sosial. Teranyar, terduga pelakunya…

Tim reserse gabungan berhasil mengungkap kasus pencurian viral di sebuah toko kelontong, Kemuning, Banjarbaru Selatan. Foto-foto: Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Kasus pencurian di boks depan motor viral di media sosial. Teranyar, terduga pelakunya berhasil diciduk tim gabungan Macan Kalsel bersama Polsek Banjarbaru Utara, Selasa (22/3) malam.

Pelaku rupanya adalah MFR (25). Ia warga Guntung Manggis Banjarbaru. Profesi sehari-harinya sopir.

Ulahnya viral usai terekam kamera CCTV sebuah warung, kemudian beredar luas di media sosial.

Kapolsek Banjarbaru Utara Kompol Shofiyah, melalui PS Kasi Humas Aipda Andreas membenarkan ihwal penangkapan itu.

“Banyak korban melapor khususnya ibu-ibu yang sering meletakkan HP di boks depan motor,” ujar Andreas kepada apahabar.com, Kamis (24/3).

Penangkapan bermula dari laporan kehilangan di Jalan Lanan, Kelurahan Kemuning, Banjarbaru Selatan, Senin (14/3) sekitar pukul 15.30.

Satu unit handpone warna glamour red raib.

Tim gabungan yang dikomandoi Unit Opsnal Polsek Banjarbaru Utara yang dipimpin oleh Panit 2 Aiptu Sugeng Gunawan diback up oleh Tim Macan Polda Kalsel, turun tangan. MFR ditangkap di dekat Indomaret SPBU Trikora Guntung Manggis. Selain beserta selembar baju kaos hitam merk DC House, satu kendaraan Yamaha Jupiter MX Hijau yang digunakan pelaku saat beraksi ikut diamankan.

“Kemudian setelah dilakukan penangkapan dan dilakukan interogasi benar pelaku mengakui melakukan pencurian itu, juga ditemukan barang bukti di tangan MFR,” katanya.

Lebih lanjut Andreas menerangkan, motif dari MFR melakukan pencurian tidak lain, karena faktor ekonomi.

“HP untuk dijual kembali,” ungkap Andreas.

Saat diinterogasi, MFR mengaku nekat mencuri di beberapa lokasi. Seperti di warung wadai Jalan Lanan Kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru.

Kemudian, di toko pecah belah Faridah 2 di Jalan Kemuning Kota Banjarbaru. Lalu, di toko Hanan Kosmetik di Jalan Barjad Amaco Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru.

Dan di Jalan Palam dekat Indomaret Bundaran Palam Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

“Dan untuk barang bukti TKP lainnya masih dalam pencarian,” ujarnya.