Hot Borneo

Ditangkap! IRT Curi Motor Bawa Anak di Balikpapan Pura-pura Gila

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Balikpapan berinisial MS (43) diamankan warga lantaran…

Seorang IRT curi motor sambil bawa anak di Balikpapan ditangkap pura-pura gila. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Balikpapan berinisial MS (43) diamankan warga lantaran diduga melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Hal ini terungkap setelah adanya informasi dari warga kepada Bejo Pawiro selaku Ketua RT 13 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat bahwa di kawasannya ada warga yang menggunakan sepeda motor jenis Honda Scoopy hasil curian pada Selasa (8/6) malam.

Ketua RT bersama warga pun mendatangi MS setelah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Benar saja, saat MS ditemui di Jalan Karya Bakti, RT 13 Kelurahan Kariangau tersebut nampak motor Honda Scoopy hasil curian ada di dekat pelaku.

Namun saat dimintai keterangan, MS mendadak berpura-pura seperti orang tidak waras.

“Jadi dia ini pura-pura gila, setelah kami tekan baru dia sadar dan mengeluarkan semua kartu identitas,” ujarnya, Kamis (9/6).

Sebelumnya MS tidak mengakui memiliki identitas, namun setelah dilakukan pemeriksaan rupanya tak terbukti.

Bahkan warga mengira bahwa MS merupakan orang terlantar dan ditampung oleh warga sekitar, sehingga banyak yang tidak memperdulikannya.

“Dia sempat berkilah tidak memiliki alamat hingga nggak tahu nama,” tuturnya.

Modus operandi yang digunakan pelaku yakni membawa dua anaknya yang digendong agar masyarakat iba.

Namun ketika melihat motor sasarannya, dengan lihai ia membawa kabur motor tersebut.

“Pas kami periksa di tasnya itu cukup mengagetkan, isinya ada tang, beberapa kunci sepeda motor serta obeng, jadinya kami semakin jelas,” ungkapnya.

Warga pun langsung membawa MS ke Polsek Balikpapan Utara untuk segera ditindaklanjuti. Termasuk barang bukti motor yang dicuri juga telah diamankan pihak berwajib.

“Sehingga BB itu bisa diamankan oleh pihak berwajib, dengan kondisi itu kami bekerjasama dengan Pihak Kepolisian Sektor Utara mendatangi TKP dan diakui oleh pelaku kemudian dibawa ke sektor Utara.” tandasnya.