Kalsel

Disperindag Banjar Bersama Pertamina Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Simpang Empat Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Untuk menjaga kebutuhan gas elpiji 3 kg, Disperindag Kabupaten Banjar bersama PT Pertamina…

Oleh Syarif
Disperindag Kabupaten Banjar bersama PT Pertamina melalui PT Haidir Gatot Kaca menggelar operasi pasar elpiji 3 kg di Kecamatan Simpang Empat Martapura. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA - Untuk menjaga kebutuhan gas elpiji 3 kg, Disperindag Kabupaten Banjar bersama PT Pertamina melalui PT Haidir Gatot Kaca menggelar operasi pasar di Kecamatan Simpang Empat Martapura, Rabu (28/10).

Operasi pasar elpiji 3 kg ini dilakukan kali kedua di Kecamatan Simpang Empat. Sebanyak 560 biji tabung gas elpiji 3 kilogram didistribusikan.

Camat Simpang Empat, Fahrian Rahman mengaku senang dengan operasi pasar yang kembali dilaksanakan Disperindag Kabupaten Banjar dan Pertamina. Sebab kegiatan ini sangat membantu masyarakat sekitar.

"Kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik dari Pertamina dan Disperindag hingga aparat Kepolisian untuk membantu memantau penyaluran elpiji 3 kg agar tetap sasaran dan dipasarkan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET)," ujarnya.

Gas melon sebanyak 560 biji tersebut yang disalurkan dalam operasi pasar akan kembali didistribusikan ke 15 desa di Kecamatan Simpang Empat.

"Gas 3 kg akan kami salurkan kembali ke 15 desa dan dikoordinasikan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Simpang Empat, Alipudin," kata Fahrian Rahman.

Kegiatan operasi pasar gas melon disambut baik masyarakat, karena sempat langka tersebut.

Pembakal Desa Pasar Lama, Musthafa pun mengakui operasi pasar ini sangat membantu warga Kecamatan Simpang Empat.

"Operasi Pasar ini dapat membantu masyarakat yang memerlukan. Hingga warga kami benar-benar berharap mendapatkan gas elpiji 3 kilogram sesuai dengan harga pangkalan seperti ini," ucapnya.