Diskominfo Kalsel Masifkan Sosialisasi Lapor Paman!

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel komitmen menggalakkan sosialisasi aplikasi Lapor Paman untuk pengaduan masyarakat terhadap kinerja pemerint

Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Muhammad Muslim. Foto-MC Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel komitmen menggalakkan sosialisasi aplikasi Lapor Paman untuk pengaduan masyarakat terhadap kinerja pemerintah di tahun ini.

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, pada 2022 lalu telah melakukan berbagai pendekatan terhadap masyarakat untuk menyosialisasikan aplikasi Lapor Paman.

Salah satunya melalui kegiatan susur sungai untuk mengedukasi penduduk pinggiran Sungai Martapura tentang penggunaan aplikasi, dengan menggandeng aktivis masyarakat Banua.

Di tahun ini sosialisasi akan dilaksanakan lebih masif lagi, dengan melakukan sistem jemput bola seperti pada kelompok-kelompok difabel (berkebutuhan khusus), dan kelompok lainnya.

Dengan semakin masifnya kegiatan sosialisasi, Muslim berharap peranan masyarakat di Banua semakin meningkat untuk memberikan aspirasi, opini, dan saran-saran terbaiknya untuk pelayanan publik dan pembangunan yang lebih baik.

Menurut Muslim, adanya masukan dan saran dari masyarakat terhadap Pemprov Kalsel sangat membantu untuk pembangunan-pembangunan di Banua.

"Maka masyarakat turut berperan penting dan terlibat dalam meningkatkan kinerja Pemprov Kalsel,” tuntasnya.

Baca Juga: Paman Birin Jadi Khalifah dalam Film Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari