Dishut Kalsel

Dishut Kalsel Hijaukan Areal Forest City

apahabar.com, BANJARBARU – Gerakan penghijauan lingkungan terus dilakukan Pemprov Kalsel. Pada Jumat (27/12) pagi tadi, Dinas…

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penanaman jenis sengon di Areal Forest City, Jumat pagi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Gerakan penghijauan lingkungan terus dilakukan Pemprov Kalsel. Pada Jumat (27/12) pagi tadi, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penanaman jenis sengon di Areal Forest City.

Lokasi penanaman berada di sekitar Blok F, berdampingan dengan Kantor PUPR Kalsel.

Puluhan staf Dishut Kalsel dan UPTD Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) mengikuti pelaksanaan giat ini ikut melaksanakan penanaman pohon tersebut.

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, mengatakan penghijauan akan terus dilakukan. Tak hanya terbatas di Areal Forest City dan Miniatur Hutan Hujan Tropika (MH2T) saja, tetapi juga di sejumlah tempat lainnya.

“Misalnya di Tahura Sultan Adam atau spot-spot penanaman lainnya,” katanya.

Penanaman di Areal Forest City akan diagendakan setiap per dua hari sekali dengan pertimbangan ketersediaan lubang tanam.

“Jadi, Minggu lusa kita kembali menanam di Forest City ini,” bebernya.

Ia mengingatkan kepada pejabat eselon III di lingkungan Dishut Kalsel agar selalu memantau kehadiran anggota. Semua itu bertujuan untuk memanfaatkan musim hujan, sehingga percepatan dan persiapan penanaman terus diarahkan, baik terkait pembuatan ajir, lubang tanam, pemupukan, hingga ketersediaan bibit.

“Rentang waktu penanaman hanya tiga bulan ke depan, sehingga ini harus benar-benar dimaksimalkan,” pungkasnya.

Baca Juga:Dukung Forest City, Jajaran Bapelkes Ikut Tanam Pohon

Baca Juga:Bagi Bibit Gratis, Sebagai Sosialisasi Revolusi Hijau dan Forest City

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela