Kalteng

Dishub Kapuas Segera Operasikan Angkot Rute Kapuas-Pulau Kupang

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dishub Kapuas setempat segera mengoperasikan angkutan kota (angkot) rute kota Kuala Kapuas-Kelurahan…

Salah satu mobil angkot yang dioperasikan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas untuk melayani rute Kapuas-Pulau Kupang. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dishub Kapuas setempat segera mengoperasikan angkutan kota (angkot) rute kota Kuala Kapuas-Kelurahan Pulau Kupang, Kapuas, Kalteng.

Kepala Dishub Kapuas, Vitrianson, melalui Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Jagau, mengatakan, pengoperasian angkot rute Kapuas-Pulau Kupang tersebut dalam rangka membantu masyarakat untuk berpergian.

“Tujuannya kita ingin membantu masyarakat di sana [Pulau Kupang], karena mereka sangat memerlukan angkutan umum untuk pergi ke kota Kapuas,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu (18/11).

Menurut Jagau, ada 6 unit angkot yang mereka siapkan untuk melayani rute Kapuas-Pulau Kupang, di mana mobil angkot tersebut sebelumnya digunakan untuk angkutan sekolah.

“Sekarangkan sekolah masih libur akibat pandemi, dari pada angkot untuk sekolah itu tidak dipakai, lebih baik kita gunakan untuk melayani angkutan masyarakat dari Kapuas-Pulau Kupang dan sebaliknya,” ujarnya.

Pengoperasian layanan angkot rute Kapuas-Pulau Kupang akan dimulai 23 Nopember 2020 dengan jadwal keberangkatan pukul 07.30, pukul 09.30 dan pukul 11.30 WIB.

Dari 6 angkot yang dioperasikan, sebanyak 3 tiga unit disiapkan di Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh dan sisanya 3 unit angkot disiapkan di Terminal Danau Mare Kuala Kapuas.

“Untuk tarifnya kita tidak terlalu membebankan masyarakat, hanya Rp 2.500 per orang untuk satu kali jalan,” pungkas Jagau.