Hot Borneo

Disarpustaka Kapuas Terima Kunjungan Wakil Rakyat HSS dan Balangan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menerima kunjungan kerja wakil…

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, menerima kunjungan kerja wakil rakyat dari provinsi tetangga, Kalsel, Jumat (13/5). Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menerima kunjungan kerja wakil rakyat dari provinsi tetangga, Kalsel, Jumat (13/5).

Mereka adalah dari badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) dan anggota Komisi I DPRD Balangan.

Kedatangan rombongan anggota DPRD dari dua kabupaten provinsi tetangga tersebut diterima oleh Sekretaris Disarputaka Kapuas, Ansyari.

“Tadi kami telah menerima kunjungan kerja teman-teman anggota dewan dari HSS dan Balangan, Kalsel,” kata Ansyari usai menerima kunjungan anggota DPRD dua kabupaten di Kalsel tersebut.

Ansyari menjelaskan, tujuan kunjungan tersebut untuk melakukan koordinasi dan konsultasi terkait dengan Perda perpustakaan.

“Jadi, mereka ingin melihat lagsung bagaimana penerapan perpustakaan berbasis inklusi sosial,” ujar Ansyari.

“Termasuk bagaimana strategi pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia,” imbuhnya.

Menurut Ansyari anggota dewan dari HSS yang datang berjumlah 3 orang dengan pendamping satu orang.

Sedangkan dari Kabupaten Balangan berjumlah 7 orang dengan 1 pendamping dari Sekretariat DPRD setempat.