Di Penghujung Masa Jabatan, Bupati Tabalong Wisuda Ribuan Santri TKA/TPA

Ribuan santri dan santriwati Taman Kanak-kanak dan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TKA/TPA) di Tabalong diwisuda.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mewisuda santri TKA/TPA. Foto - Prokopim Setda Tabalong

apahabar.com, TANJUNG - Ribuan santri dan santriwati Taman Kanak-kanak dan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TKA/TPA) di Tabalong diwisuda.

Wisuda langsung dilakukan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama wakilnya H Mawardi, di halaman Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, 
Senin (23/10) kemarin.

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tabalong, Padhli, menuturkan wisuda kali ini merupakan yang ke-35.

"Wisuda ini diikuti 1.603 santri dan santriwati dari TKA/TPA se-Tabalong," katanya.

Menurut Padli, wisuda ini bertujuan agar lembaga keagamaan, pemerintah dan masyarakat selalu bersatu dan bersinergi untuk menyiapkan generasi anak bangsa yang gemilang.

"Belajar Al-Qur'an dilakukan melalui usia dini dan dilakukan terus menerus untuk mendorong hal itu semua pihak diharapkan bisa bersinergi," jelasnya.

Sementara, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, mengatakan pemerintah akan  menaikan dana insentif guru TKA/TPA yang ada di Tabalong senilai Rp 100.000 ribu melalui APBD Perubahan 2024.

"Saya akan berusaha disisa jabatan ini agar di APBD Perubahan 2024 nantinya  insentif untuk ustad dan ustadzah bisa ditingkatkan menjadi enam ratus ribu," pungkasnya.