Dilepas Persebaya Surabaya, Mantan Bek Barito Putera Digaet Persija Jakarta

Kebersamaan Dandi Maulana Abdulhaq bersama Persebaya Surabaya hanya bertahan setengah musim. Mantan bek Barito Putera ini resmi bergabung dengan Persija Jakarta

Dandi Maulana resmi bergabung dengan Persija Jakarta di bursa transfer Januari. Foto: Persija

apahabar.com, JAKARTA - Kebersamaan Dandi Maulana Abdulhaq bersama Persebaya Surabaya hanya bertahan setengah musim. Mantan bek Barito Putera ini resmi bergabung dengan Persija Jakarta, Rabu (4/1).

Dandi sedianya memperkuat Persebaya sejak awal Liga 1 musim 2022/2023, setelah melakoni 5 pertandingan dengan catatan 1 penyelamatan dan 2,6 rata -rata intersep per pertandingan. 

Namun selepas paruh pertama, Bajul Ijo resmi memutuskan mengakhiri kontrak pemain berusia 24 tahun tersebut, Selasa (3/1).

Tidak butuh waktu lama, pria kelahiran Pandeglang itu langsung disambut Persija Jakarta dengan kontrak 1,5 tahun.

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa berseragam Persija. Harapan saya bisa membantu klub dengan sebaik-baiknya," papar Dandi Maulana.

Baca Juga: Dipecat Barito Putera, Simak Komentar Dandi Maulana

Baca Juga: Sepak Terjang Dandi Maulana: Menimba Ilmu di Malaysia hingga Dipecat Barito Putera

“Target saya adalah membantu Persija untuk meraih juara di setiap kompetisi yang diikuti. Semoga semua itu bisa terkabul,” imbuhnya.

Adapun debut Dandi Maulana dimungkinkan melawan PSS Sleman dalam partai ulangan di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (8/1). Diketahui duel Persija versus PSS yang berlangsung 23 Desember 2022, ditunda akibat hujan deras.

Dandi sendiri mengabdi cukup lama untuk Barito Putera, tepatnya sejak 2017. Total 88 pertandingan atau 6.948 menit bermain dilalui bersama Laskar Antasari. Bek tengah ini juga membukukan 7 gol dan 2 assist. 

Namun sejak 16 Februari 2022, Dandi dipecat Barito Putera lantaran tindakan indisipliner. Meski tidak dijelaskan indisipliner yang dilakukan, Barito meyakini tindakan Dandi dapat merugikan klub.