Dikira Mencuci Pakaian, Warga Kotabaru Ditemukan Tewas di Sungai

Sesosok mayat perempuan ditemukan warga Dusun Ringgo, Desa Cantung Kiri Hilir, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru.

Oleh Masduki
Mayat wanita ditemukan warga di Dusun Ringgo, Desa Cantung Kiri Hilir, Kecamatan Kelumpang Hulu. Foto: Humas Polres Kotabaru

apahahar.com, KOTABARU - Sesosok mayat perempuan ditemukan warga Dusun Ringgo, Desa Cantung Kiri Hilir, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru.

Korban yang diketahui bernama Samanah (56) merupakan seorang ibu rumah tangga dari Desa Lalapin, Kecamatan Hampang, tetapi sudah lama menetap di Cantung Kiri.

Adapun mayat ditemukan warga yang baru pulang dari sawah, Rabu (29/11) sore.

"Sebelum ditemukan meninggal, korban terlihat membawa peralatan mandi dan sejumlah pakaian ke sungai," papar Kapolres Kotabaru melalui Kapolsek Kelumpang Hulu, Ipda Agus Setiawan, Kamis (30/11).

"Warga mengira korban akan mandi dan mencuci pakaian di sungai. Namun sekitar satu jam kemudian, korban tak kunjung kembali ke rumah. Warga pun penasaran dan menyusul korban ke arah sungai," imbuhnya.

Sesampainya di sungai, warga tidak melihat keberadaan korban. Hanya peralatan mandi dan sejumlah pakaian yang tersisa. Selanjutnya warga pun berinisiatif menyisir sungai melakukan pencarian.

"Setelah korban ditemukan, baru kami mendapatkan laporan dari warga. Perihal temuan mayat itu, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. Selanjutnya dilaksanakan proses pemakaman," tutup Agus.