Sport

Diguyur Hujan Lebat, Pereli Kalsel HM Rihan Variza Juarai Kejurnas Sprint Rally 2021

apahabar.com, JAKARTA – Meski sempat direcoki hujan, HM Rihan Variza berhasil menjuarai Kejurnas Sprint Rally 2021…

HM Rihan Variza memasuki Mazda2 AP4 di putaran kedua Kejurnas Sprint Rally 2021 di Sirkuit Asoka Resort Forest Hill. Foto: HRVRT Rally

apahabar.com, JAKARTA – Meski sempat direcoki hujan, HM Rihan Variza berhasil menjuarai Kejurnas Sprint Rally 2021 putaran kedua di Sirkuit Asoka Resort Forest Hill, Tanjung Lesung, Banten, Jumat (22/10).

Berpasangan dengan navigator Andi Rendy, pereli Kalimantan Selatan dari HRVRT BGM HBM BMB Rally itu tampil prima dalam tiga Spesial Stage (SS) di kelas bergengsi M1.

Mengawali SS 1, Rihan yang menggeber Mazda2 AP4 mencetak waktu tercepat 5 menit 35,6 detik untuk mengungguli H Rahmat/Hade Mboi dan Ryan Nirwan/Arief Indiarto.

Sedangkan di SS 2 sejauh 2,9 kilometer, catatan waktu Rihan Variza/Andi Rendy melorot ke urutan kedua menjadi 2 menit 45,2 detik.

Tercepat di SS 2 adalah Rifat Sungkar/Muhammad Redwan dengan 2 menit 42,5 detik. Sedangkan tercepat ketiga ditempati Ryan Nirwan/Arief Indiarto dengan 2 menit 48,2 detik.

Namun di SS terakhir sejauh 5,9 kilometer dan dan sempat diwarnai hujan lebat, Rihan Variza berhasil membukukan waktu tercepat 10 menit 55,6 detik.

Hanya Rihan yang mampu mencetak waktu 10 menit. Sedangkan 11 pereli lain tertahan di angka 11 hingga bahkan 12 menit.

Berdasarkan total catatan waktu, Rihan Variza/Andi Rendy membukukan 19 menit 16,4 detik untuk menjuarai putaran kedua Kejurnas Sprint Rally 2021.

Rifat Sungkar/Muhammad Redwan di urutan kedua dengan 19 menit 33 detik, diikuti Ryan Nirwan/Adi Indiarto yang membukukan total waktu 19 menit 51,5 detik.

“Hujan lebat cukup menyulitkan, karena 100 persen trek tanah,” papar Rahman Noor Wahyudi, Team Official HRVRT.

“Meski catatan waktu kalah cepat dari kelas F, H Rihan tetap berhasil meraih kemenangan di putaran kedua,” imbuhnya.

Hasil ini seakan menebus kekurangan Rihan di putaran pertama yang berlangsung di Sirkuit Badak, juga di Tanjung Lesung.

Dalam event perdana di musim 2021 itu, Rihan finis kedua. Sementara Rifat Sungkar di belakang kemudi Mitsubishi Xpander AP4, sukses finis tercepat.