Tak Berkategori

Diduga Tabrak Lari, Pengemudi Honda HRV di Banjarmasin Nyaris Dimassa Warga

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang pengemudi mobil Honda HRV di Banjarmasin nyaris dimassa warga, lantaran diduga sebagai…

Mobil Honda HRV yang dimassa warga Banjarmasin. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang pengemudi mobil Honda HRV di Banjarmasin nyaris dimassa warga, lantaran diduga sebagai pelaku tabrak lari.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Komplek Mahligai Sultan Adam, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (19/09/2020) malam Wita.

Mobil Honda HRV warna abu-abu nopol DA 7889 TX sempat jadi bulan-bulanan warga. Sebagian body mobil ada yang hancur dimassa warga yang terlanjur marah.

Baca Kronologi Selengkapnya di Halaman Selanjutnya:

Pengemudi diduga menabrak sejumlah pengendara motor di depan SMAN 5 Banjarmasin dan kawasan Jalan Malkon Temon, Banjarmasin Utara.

Akibatnya sementara ini korban harus dilarikan ke klinik terdekat untuk menjalani perawatan.

Usai menabrak, pengemudi Honda HRV diduga melarikan diri kabur ke kawasan komplek Mahligai, namun terjebak macet.

Sang sopir yang merasa panik dan terjebak, kemudian mencoba mundur namun berhasil diamankan warga.

Warga yang geram lantaran sang sopir tidak mau bertanggung jawab, kemudian berusaha menghakimi sang sopir, namun berhasil dilerai oleh warga lainnya.

Menurut pengakuan sejumlah saksi, pengemudi Honda HRV adalah oknum polisi yang dikejar warga lantaran menyerempet pengendara motor.

“Kemungkinan si sopir ini mabuk, karena ada aroma alkohol dari mulutnya. Bahkan tadi dia mengaku sebagai anggota kepolisian saat di intrograsi warga,” ujar Salman Purnomo kepada apahabar.com.

Sementara itu, petugas Unit Laka Lantas Polsek Banjarmasin Utara bersama Satlantas Polresta Banjar, yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Mereka juga memeriksa sejumlah saksi, baik pengemudi mobil, maupun sejumlah korban.