Diduga Kurang Hati-hati, Bus Sekolah Diseruduk Minibus di Km 35 Penyang Kotim

Sebuah Mobil jenis Suzuki Ertiga bertabrakan dengan Bus Sekolah milik PT Agro Bukit, di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 35, Desa Penyang, Kecamatan Telawang

Kondisi Mobil Ertiga ringsek parah dalam kecelakaan dengan Bus Sekolah milik PT Agro Bukit, di Jalan poros Desa Penyang, Kecamatan Telawang. Selasa (2/1/2024). Foto: Grup WhatsApp

apahabar.com, SAMPIT - Diduga akibat kurang berhati-hati mengemudi dan masuk ke jalur berlawanan, sebuah minibus jenis Suzuki Ertiga bertabrakan dengan bus sekolah milik PT Agro Bukit, di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 35, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tangah (Kalteng), Selasa (2/1/2024).

Kejadian diperkirakan pada pukul 06.30 WIB, tak jauh dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Telawang.

Beruntung saat kejadian bus sekolah baru selesai mengantar anak-anak ke sekolah. Sehingga tidak ada korban dari pelajar yang rutin diantar bus tersebut ke sekolah.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kasat Lantas AKP Firdaus Canggih Pamungkas, mengatakan bahwa kasus kecelakaan tersebut telah ditangani pihaknya melalui Unit Laka.

Dijelaskan Kasat Lantas, kejadian bermula sewaktu AP (24) pengemudi Mobil Suzuki Ertiga warna Abu Abu Metalik yang membawa lima penumpang melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Setibanya ditempat kejadian Mobil Suzuki Ertiga masuk ke jalur berlawanan, yang mana pada saat itu melaju satu Unit Mobil Minibus Merk Mitsubishi warna putih yang dikemudikan S (39) melaju dari arah Sampit menuju Pangkalanbun.

"Karena jarak yang terlalu dekat dan tidak dapat dihindarkan lagi maka terjadilah kecelakaan tersebut," kata Kasat Lantas

Petugas dari Satlantas Polres Kotim saat memeriksa lokasi kejadian dan mencek kondisi Bus Sekolah yang tabrakan di Desa Penyang.

Disaat bersamaan, datang dari arah berlawanan satu Unit Sepeda Motor Honda Supra warna Hitam yang dikendarai L berboncengan dengan IP dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit, yang berada di bahu jalan sebelah kanan dan kemudian juga turut terkena bus.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan hebat tersebut, namun seluruh pengemudi dan pengendara terlibat kecelakaan mengalami luka-luka dan kerusakan materill.

"Para korban telah di rujuk ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan," pungkasnya.