Tak Berkategori

Diduga Korsleting, Tempat Laundry di Antasan Timur Ikut Terbakar

apahabar.com, BANJARMASIN – Lima bangunan di Jalan Antasan Kecil Timur, Gang Sakabadana, Kota Banjarmasin, hangus terbakar…

Lima bangunan di Jalan Antasan Kecil Timur, Gang Sakabadana, Kota Banjarmasin, hangus terbakar pada Rabu (23/3/2022). Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Lima bangunan di Jalan Antasan Kecil Timur, Gang Sakabadana, Kota Banjarmasin, hangus terbakar pada Rabu (23/3/2022).

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Salah satu yang terdampak adalah tempat usaha laundry.

Warga setempat, Abdul Manan (32), sempat terkejut saatmelihat api pertama kali muncul dari rumah yang tidak jauh dari tempat usaha laundry itu.

“Saya melihat api itu dari bawah, terus naik ke atas dan langsung menjalar atau menyambar ke bangunan di sekitarnya,” ujarnya.

Kebakaran membesar dengan cepatnya, karena bersamaan dengan kondisi angin sangat kencang.

“Hitungan menit, ketika saya dan warga menghampiri, api sudah membesar yang mengenai kabel listrik hingga menyebrang ke bagunan lain. Ditambah angin kencang,” jelasnya.

Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugianto, turun langsung ke lokasi kebakaran dan ikut mendata warganya yang menjadi korban.

“Dari data sementara ini benar ada lima bangunan yang terbakar dan api cepat padam berkat dibantu oleh relawan kebakaran Kota Banjarmasin,” imbuhnya.

Mengenai kebakaran tersebut, dia bersyukur karena tidak ada korban jiwa.

“Sementara kejadian ini masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya.