Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Mahang Baru HST Ludes Terbakar

Terjadi kebakaran di Desa Mahang Baru RT 04 RW 02 Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Minggu (3/9/23) sekitar pukul 14.0 WITA

Proses pemadaman api yang menghanguskan satu rumah warga di Desa Mahang Baru Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten HST, Minggu (3/9). Foto-Pendim 1002 HST.

apahabar.com, BARABAI - Terjadi kebakaran di Desa Mahang Baru RT 04 RW 02 Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Minggu (3/9/23) sekitar pukul 14.0 Wita.

Api yang membesar dengan sangat cepat itu berhasil menghanguskan satu rumah semi permanen milik Sakdiah (73). Bangunan yang terbuat dari kayu tersebut habis terbakar 100 persen. 

Kurang lebih 20 menit api berkobar, pada pukul 14.20 Wita api berhasil dipadamkan dengan bantuan Relawan Balakar dan masyarakat setempat.

Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan, Sertu Irwan Yuliadi, juga ikut membantu proses pemadaman. 

"Embusan angin kencang, sehingga api semakin membesar dan dengan cepat menghanguskan bangunan," jelas Sertu Irwan.

Baca Juga: Update Karhutla Kalsel, Hampir 1000 Hektare Lahan di Banjarbaru Hangus

Baca Juga: Terungkap! Identitas Jasad Pria di Depan Denpom Banjarmasin

Menurut keterangan warga setempat, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. 

"Kepada warga agar lebih berhati-hati lagi dalam penggunaan listrik, apalagi saat rumah mau ditinggalkan. Jaringan yang tidak dipakai agar dimatikan dan apabila ada jaringan listrik yang sudah rusak segera melapor ke PLN guna penanganan lebih lanjut," imbaunya.

Untungnya tak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. 

"Untuk permasalahan kebakaran sudah ditangani oleh pihak Polsek Labuan Amas Selatan guna penyelidikan lebih lanjut,” tutup Irwan.