Politik

Dideklarasikan Januari, Gelora Jadi Partai Nasionalis-Agamis

apahabar.com, JAKARTA – Partai Gelora siap mendeklarasikan diri di Indonesia pada Januari 2020 mendatang. Partai besutan…

Fahri Hamzah (tengah) dan Anis Matta (kanan) memimpin Partai Gelora. Foto-Detikcom

apahabar.com, JAKARTA - Partai Gelora siap mendeklarasikan diri di Indonesia pada Januari 2020 mendatang. Partai besutan Anis Matta ini terbuka untuk seluruh rakyat negeri ini.

Ketua Umum Partai GeloraAnis Mattamenegaskan partainya akan menghentikan polarisasi partai nasionalis dan agamis.

“Asasnya adalah Pancasila, jati dirinya tetap Islam. Tapi kita ingin menghentikan seluruh perdebatan tentang polarisasi Islam dan nasionalis. Jadi kalau menanyakan apakah ini partai Islam atau nasionalis, ini adalah dua-duaya. Ini adalah partai Islam dan nasionalis, asasnya adalah Pancasila,” kata Anis di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Anis mengatakan Partai Gelora akan membuka diri untuk seluruh komponen masyarakat. Karena itulah, Partai Gelora disebutnya tidak ingin menyasar target pemilih dari golongan tertentu.

“Nggak (terbatas golongan). Kita akan menyasar seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali. Saya ingin Partai Gelora ini menjadi titik temu seluruh komponen bangsa, dari aliran yang berbeda-beda. Jadi ini adalah seperti sungai, kita ingin membuat bangsa ini seluruhnya, dengan semua komponennya, mengalir di situ,” jelas Anis.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengatakan deklarasi partai akan dilakukan secara resmi pada bulan Januari 2020. Fahri menyebut deklarasi akan dilakukan jika Partai Gelora sudah dinyatakan boleh mengikuti pemilu.

“Deklarasi kan nanti gini, ini kan menurut UU kan dua bulan. Jadi awal Januari lah kira-kira sudah selesai semuanya bersih, dinyatakan boleh ikut pemilu, yaudah baru kita agak ramai,” kata Fahri di lokasi yang sama.

Baca Juga:Dekati Alim Ulama, Denny Indrayana Optimis Maju di Pilgub Kalsel

Baca Juga:Politisi Muslim Mulai Eksis di Amerika

Sumber: Detik.com
Editor: Syarif