Tak Berkategori

Dicegat di Pos Penyekatan Mudik, Kang Mus Preman Pensiun Cuma Senyum

apahabar.com, JAKARTA – Mudik menjelang lebaran, tampaknya sulit dilewatkan banyak orang, termasuk Kang Mus dalam serial…

Epy Kusnandar ketika menjalani pemeriksaan dokumen negatif Covid-19 di pos penyekatan pemudik. Foto: Instagram

apahabar.com, JAKARTA – Mudik menjelang lebaran, tampaknya sulit dilewatkan banyak orang, termasuk Kang Mus dalam serial ‘Preman Pensiun’.

Namun seperti pemudik yang lain, pria bernama asli Epy Kusnandar itu juga harus menjalani pemeriksaan di pos penyekatan.

Situasi pemeriksaan Kang Mus di Lingkar Nagreg tersebut lantas diunggah Satlantas Polres Cimahi melalui akun Instagram, Senin (17/5).

“Preman juga tersenyum saat terkena penyekatan petugas,” demikian penjelasan dalam keterangan unggahan tersebut.

Dalam video berdurasi 20 detik itu, Epy hanya senyum-senyum sembari menyerahkan selembar kertas keterangan bebas Covid-19 kepada petugas.

Sementara sang istri, Karina Ranau, bergabung dengan sejumlah petugas lain untuk mengabdikan momen itu melalui ponsel masing-masing.

Uniknya beberapa petugas memanfaatkan momen itu untuk berfoto bersama. Terlihat seorang petugas seolah-olah memeriksa surat keterangan yang dibawa Epi, kendati surat itu sebenarnya telah diperiksa petugas lain.

Sikap Epy tersebut menuai pujian dari warganet. Mereka juga membandingkan sikap rombongan pemudik yang viral akibat memaki petugas.

“Preman aja murah senyum pas diperiksa, ibu-ibu sebelah nyolot pake maki-maki,” celetuk seorang warganet dalam unggahan itu.

“Hormati petugas yang berjaga.. mantap Kang Mus,” tambah warganet yang lain.