Sport

Dibohongi Pelatih Risto Vidakovic, Borneo FC Meradang

apahabar.com, JAKARTA – Borneo FC langsung meradang, setelah mengetahui Risto Vidakovic ternyata berbohong soal alasan meninggalkan…

Bukan pulang kampung, Risto Vidakovic memutuskan melatih Melaka United seusai meninggalkan Borneo FC. Foto: Pantau

apahabar.com, JAKARTA – Borneo FC langsung meradang, setelah mengetahui Risto Vidakovic ternyata berbohong soal alasan meninggalkan kursi kepelatihan klub yang berbasis di Samarinda ini.

Risto Vidakovic memutuskan meninggalkan Borneo FC bersama pelatih fisik Dzevad Saric, Kamis (20/1).

Melalui laman klub, Pesut Etam menjelaskan alasan pengunduran diri sang pelatih adalah pulang kampung dan ingin dekat keluarga di tengah penyebaran Covid-19 varian omicron.

Namun belakangan diketahui, alasan Risto Vidakovic bohong belaka. Faktanya pria berusia 53 tahun ini diumumkan sebagai pelatih Melaka United FC di Liga Malaysia, Sabtu (22/1).

Pelatih kelahiran Bosnia dan Herzegovina itu menggantikan Zainal Abidin Hassan. Pengumuman kesepakatan ini pun diumumkan lewat akun Instagram resmi Melaka United.

Tentu saja perbuatan yang dilakukan Risto Vidakovic membuat Borneo FC meradang. Mereka sekaligus menyentil Insa Project Global Group Agensi yang menaungi Vidakovic.

“Pelatih itu tidak jujur. Rupanya ke Malaysia,” ketus pemilik Borneo FC, Nabil Husein, seperti dilansir IndoSport, Senin (24/1).

Selepas kepergian Risto Vidakovic, Borneo FC lantas menunjuk Fakhri Husaini yang sebelumnya melatih Persiba Balikpapan di Liga 2.

“Mudah-mudahan ini adalah yang terbaik. Semoga Borneo FC juga bisa memperbaiki peringkat, terutama anak-anak muda bisa semakin berkembang,” sahut Nabil soal kedatangan Fakhri Husaini.

Sepanjang Liga 1 musim 2021/2022, Borneo FC sudah tiga kali berganti pelatih. Pun mereka seolah dilanda kesialan, karena dua kali ditinggal pelatih asing.

Sebelumnya Mario Gomez mendadak mengundurkan diri dari kursi pelatih, ketika kompetisi baru melewati 2 pertandingan.

Keputusan Mario Gomez juga diikuti pelatih kiper Jorge Rodrigues, serta pelatih fisik Marcos Gonzales.