Kalsel

Dianggap Pantas Pimpin Tanah Bumbu, Bagaimana Respon Sulaiman Umar?

apahabar.com, BATULICIN – Di Pilkada Serentak tahun depan, nama Sulaiman Umar sedang jadi buah bibir. Berhasil…

Sulaiman Umar, Caleg Terpilih DPR RI Dapil Kalsel 2. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Di Pilkada Serentak tahun depan, nama Sulaiman Umar sedang jadi buah bibir.

Berhasil meraih 109.208 suara di Dapil Kalsel 2 pada pemilihan legislatif kemarin, Sulaiman Umar digadang kuat sebagai the next rising star baru di Kalsel.

Tak heran namanya langsung masuk bursa di dua Pilkada sekaligus: Pilkada Kalsel dan Pilkada Tanah Bumbu.

“dr. Eman itu the next rising star. Pendekatan dan cara kerjanya untuk masyarakat harus diakui out of the box dan langsung terasa oleh masyarakat,” kata Fahri, warga Kecamatan Simpang Empat, kepada apahabar.com, Rabu (21/08).

Fahri juga menilai Direktur Rumah Sakit Marina Permata itu sebagai sosok yang tidak bertele-tele dalam beretorika. Ia yakin Sulaiman Umar adalah sosok yang punya kemampuan jika dipercaya masyarakat memimpin Kabupaten Tanah Bumbu.

“Setelah era Pak Mardani, kita masih merindukan pemimpin muda yang humanis. Saya kira dr. Eman adalah figur yang tepat,” katanya.

Sosok Sulaiman Umar juga dikenal merakyat. Pada 19 Agustus 2019 kemarin, organisasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang dipimpin Sulaiman Umar memberikan bantuan hand traktor kepada masyarakat di Desa Salimuran.

“Sebelumnya kami hanya mendengar cerita-cerita tentang beliau. Tapi kemarin beliau memberikan bantuan langsung kepada masyarakat di sini. Benar kata orang-orang, beliau orangnya gagah dan murah senyum,” kata Kepala Desa Salimuran, Hayyudin.

Hayyudin menilai Sulaiman Umar merupakan figur yang sangat paham kebutuhan masyarakat. Bantuan hand traktor itu adalah satu contohnya. Hayyudin juga melihat ada jiwa kepemimpinan yang besar di dalam diri Sulaiman Umar.

“Bantuan hand traktor ini sangat membantu kami para petani. Kami berharap ke depan beliau bisa menjadi pemimpin bukan hanya di legislatif tapi juga di eksekutif,” katanya, optimistis.

Sulaiman Umar sendiri masih belum mau berkomentar banyak terkait peluang pencalonannya pada Pilkada Tanah Bumbu tahun depan. Ia juga belum terpikir melepaskan posisinya di Senayan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Tanah Bumbu.

“Belum ada arah ke sana. Semua saya kembalikan kepada masyarakat,” ujarnya, kepada apahabar.com, Rabu (21/08).

Baca Juga: Pilwali Banjarbaru, Ovi dan Jaya Menunggu Restu DPP PPP

Baca Juga: Pilwali Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin Kantongi Restu Suharso?

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah