Insiden Tenggelam

Detik-detik Pengunjung Pantai Ancol Tewas Tenggelam!

Pengelola kawasan Dermaga Ancol Mall ABC, Jakarta Utara, David Constantine membeberkan kronologis detik-detik pengunjung Pantai Ancol tewas tenggelam.

Korban tenggelam di Dermaga Ancol yang diangkat ke daratan. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA - Pengelola kawasan Dermaga Ancol Mall ABC, Jakarta Utara, David Constantine membeberkan kronologis detik-detik pengunjung Pantai Ancol tewas tenggelam.

Sedangkan, satu korban lainnya masih menjalani perawatan di RS Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

David semula mengungkapkan kedua korban yang tenggelam berinisial RC (30) dan DU (31) warga Sunter, Jakarta Utara bermain di kawasan Dermaga Mall ABC Ancol.

"Ada dua orang pengunjung kami bermain di area dermaga. Setelah itu ada salah satunya yang kepleset, pihak temannya berusaha membantu tetapi ikut tertarik," kata David saat ditemui di kawasan Ancol, Jumat (12/5) malam.

Baca Juga: Seorang Pengunjung Dilaporkan Tewas Tenggelam di Pantai Ancol

David menerangkan saat kejadian tim lifeguard menyaksikannya dan melakukan upaya pertolongan. Tim penyelamat mengambil pelampung dan dilempar ke arah para korban.

"Setelah korban pertama berhasil diangkat ternyata ada satu lagi korban laki-laki masuk. Saat itu sudah gelap tambahlah personel kami menjadi 8 orang yang melakukan evakuasi penyelaman ban," jelasnya.

"Jadi mereka langsung masuk ke air lagi mencari korban yang kedua, selang beberapa menit kemudian didapat korban kedua," sambung dia.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Dua Pengunjung Pantai Ancol Tercebur ke Laut

David menyebut pihaknya melakukan upaya pertolongan pertama dan langsung segera dilarikan ke rumah sakit. Namun salah satu korban dinyatakan meninggal dunia.

Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP I Gede Gustiyana mengatakan korban DU meninggal dunia usai di angkat ke daratan. Sedangkan korban RC masih dalam perawatan di Rumah Sakit Sulianti Saroso.

"Kita mau ambil keterangan salah satu saksi selamat yaitu RC si perempuan ke Rumah Sakit. Dari dokter mengatakan belum bisa di ambil keterangan. Karena masih menggunakan ventilator," pungkasnya.