Aksi Penembakan

Detik-detik Penembakan di Babelan: Pelaku Layangkan 5 Tembakan Secara Acak

Penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) yang terjadi di wilayah Kampung Tambun Magih, Desa Buni Bakti, Babelan.

Aksi penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) terjadi di wilayah Babelan, Kabupaten Bekasi. Foto: apahabar.com/Mae Manah

apahabar.com, BEKASI - Warga sekitar mengungkap detik-detik penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) yang terjadi di wilayah Kampung Tambun Magih, Desa Buni Bakti, Babelan, pada Senin (6/11) malam.

Salah satu warga, Irfan (25) mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, 5 orang tak dikenal datang dengan 3 sepeda motor dan menggeberkan kendaraannya di depan warga yang sedang duduk dekat TKP.

“Anak-anak (warga) lagi pada minum es (nongkrong) terus ada (terduga pelaku) gatau tuh orang mana lewat mau nyari gara-gara aja. Kaya ngegas-ngegas motor aja kaya orang mau nyari masalah gitu,” kata Irfan saat ditemui di lokasi, Selasa (7/11).

Baca Juga: Pria Ditembak Hingga Tewas di Bekasi, Warga: Suara Tembakan 3 Kali

Salah satu warga pun menegur OTK tersebut, namun satu di antara 5 orang tak dikenal itu malah melontarkan kalimat ancaman.

“Nah di tegur di situ. Gak taunya dia (terduga pelaku) bilang ‘tunggu ya di sini’,” ucap Irfan sambil menirukan nada bicara terduga pelaku.

5 orang tak dikenal itu kemudian pergi dan masuk ke perumahan Pondok Permata yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari TKP. Tak berselang lama, kelimanya kembali dan satu orang di antaranya  membawa senjata airsoft gun.

Baca Juga: Polri: Senpi di Rumdin SYL untuk Hobi bukan Perlindungan Diri

Satu dari lima terduga pelaku itu kemudian meletuskan tembakan sebanyak 5 kali, ke arah warga yang tengah duduk di sekitar TKP.

“Pas keluar dari perumahan itu langsung nembak sambil jalan itu, nembaknya pakai tangan kiri,” ujarnya.

“Yaudah disitu udah nembak-nembak membabi buta, anak-anak langsung ditembakin,” lanjut Irfan.

Dua orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut, lukanya berada pada bagian tangan dan paha. Sementara, usai melakukan penembakan 5 orang itu kabur ke arah Jakarta Utara.

Terpisah, Kapolsek Babelan Kompol Didik Prijo Susilo membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengkonfirmasi diduga pelaku berjumlah 1 orang.

“Pelaku satu orang cuma ini lagi ditanyakan,” kata Didik saat dikonfirmasi, Selasa (7/11).

Berdasarkan laporan warga, Didik menerangkan pelaku penembakan beraksi menggunakan senjata airsoft gun.

Baca Juga: Pria Koboi Deli Serdang jadi Tersangka, Polisi Dalami Kepemilikan Senpi

Dua orang menjadi korban dalam aksi penembakan itu. Keduanya terluka akibat terkena lesatan peluru gotri.

“Dua (korban) cuma yang satunya gak terlalu kelihatan, luka itu di paha. Makanya kita visum tangannya yang terluka itu yang kebeset itu,” ucapnya.

Kini, aksi penembakan tersebut masih dalam penyelidikan Reskrim Polsek Babelan dan Polres Metro Bekasi.