Kalsel

Destinasi Wisata Kotabaru Tetap Buka di Libur Lebaran, Simak Syaratnya!

apahabar.com, KOTABARU – Pemerintah Daerah Kotabaru memastikan tetap membuka destinasi wisata selama libur lebaran. Destinasi wisata…

Oleh Syarif
Destinasi wisata Siring Laut, dan wisata lainnya di Kotabaru tetap buka selama libur lebaran dengan prokes ketat. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Pemerintah Daerah Kotabaru memastikan tetap membuka destinasi wisata selama libur lebaran.

Destinasi wisata sendiri dibuka, namun pengunjung tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad. Ia menyebut terkait penutupan destinasi wisata belum ada surat edaran dari pemerintah pusat.

Selain itu, sejauh ini Kotabaru masuk daerah berzona oranye penyebaran virus Covid-19.

“Wisata tetap buka liburan hari raya nanti. Tapi, prokes wajib diperkat, dan dipatuhi pengunjung, agar tidak ada penyebaran virus,” ujar Said kepada wartawan Rabu (5/5).

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari, mengatakan tempat wisata di Kotabaru tetap dibuka selama liburan lebaran.

Sebab, menurut Khairian, belum ada petunjuk atau arahan pusat, provinsi maupun gugus tugas Covid-19 Kotabaru ihwal penutupan tempat wisata.

“Untuk sementara ini belum ada intruksi penutupan. Jadi, kita tetap menyiapkan tempat wisata dan buka saat libur lebaran nanti,” ujar Khairian, kepada wartawan.

Sementara, sejumlah destinasi wisata Kotabaru yang ramai dikunjungi yakni, Pantai Gedambaan (Sarangtiung), Air Terjun Tumpang Dua, Ekowisata Hutan Meranti, Siring Laut dan lainnya.