Kalsel

Desa Kampung Baru Jadi Pusat Pesta Adat Mappanre Ri Tasi dan Pameran Pembangunan HUT ke-17 Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Desa Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir akan menjadi pusat pelaksanaan pesta adat Mappanre…

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem saat meninjua lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pesta Adat Mappanre Ri Tasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Desa Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir akan menjadi pusat pelaksanaan pesta adat Mappanre Ri Tasi sekaligus lokasi pameran pembangun menyambut HUT ke-17 Kabupaten Tanah Bumbu, April mendatang.

Berbagai persiapan sudah mulai dikoordinasikan dan dipersiapkan agar pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Seperti peninjauan lokasi persiapan yang dilakukan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem bersama kadis PUPR, kepala Disdagri, kepala Disporapar, kepala desa dan beberapa tokoh masyarakat Kusan Hilir, Jum’at (06/03) kemarin.

Selain lokasi pameran, rombongan juga meninjau langsung dermaga yang akan digunakan untuk pelaksanaan syukuran di tengah laut pada puncak pesta Mappanre Ri Tasi nanti.

“Kepada SKPD terkait, saya berharap agar segera bergerak sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, dan segera melaporkan hasil kesiapannya serta kendala yang dihadapi di lapangan nantinya,” ucap Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem.

Hal serupa juga telah ditekankan Rooswandi dalam rapat persiapan sekaligus mendengarkan laporan masing-masing koordinator di Ruang Rapat Bersujud 1, belum lama tadi.

Segala aspek persiapan dari pemasangan tenda kerucut untuk pameran dan pedagang, serta semua fasilitas penunjang terlaksananya kegiatan tersebut menjadi target yang harus dibenahi secara mendasar.

“Insya Allah akan kita persiapkan secara matang, terlebih juga jalan yang menjadi akses utama untuk menuju ke lokasi nantinya akan diperbaiki,” tuturnya.

Baca Juga:Mappanretasi jadi Wahana Bersyukur Nelayan Teluk Tamiang Kotabaru

Reporter: Syahriadi
Editor: Syarif